Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Kejurda Taekwondo, Anggota Polres Malra Sumbang Empat Medali

Kejurda Taekwondo, Anggota Polres Malra Sumbang Empat Medali

MALRA, sidaknews.com – Anggota Polres Maluku Tenggara (Malra) yang tergabung dalam tim beladiri Taekwondo Maluku Tenggara Dojang Polres Malra Kejuaraan di Gor Hotumesse Unpatty.

Berhasil menyumbangkan mendali pada iven Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo se-Maluku. Kegiatan ini digelar Persatuan Beladiri Taekwondo Indonesia (PBTI) Maluku di Kota Ambon.

Sebanyak lima atlit anggota Samapta Dalmas Polres Malra yang tergabung dalam tim Taekwondo Malra Dojang yang ikut berlaga dalam iven tersebut, empat diantaranya menyumbangkan medali.

Yakni Bripda Novian meraih medali perak, Bripda Fauzy Al Idrus meraih medali perunggu, Brigpol Anton Balubun meraih medali perunggu, dan Bripda Amin Tuharea meraih medali perunggu, berhasil meraih medali.

Tim Taekwondo Malra Dojang yang ketuai langsung Iptu Herman yang juga merupakan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Malra. Tim Taekwondo Malra Dojang dengan pembinanya Kapolres Malra AKBP Indrah Fadhillah Siregar.

Selain berhasil mendulang emas dari anggota Polres Malra, medali juga datang dari atlit umum.”Medali yang diperoleh atlit umum tim Dojang dibawa asuhan Iptu Herman antara lain tiga medali emas, 2 medali perak, dan satu medali perunggu,” kata Herman.

Herman mengatakan keberhasilan tim Taekwondo Dojang Malra meraih medali pada iven yang dilaksanakan sejak 28 Juni – 3 Juli 2019 di Gor Hotumesse Unpatty, berkat kerjasama dan dukungan dari pihak Komite Olahraga Nasional Malra selama pelaksanaan iven tersebut.

Kejurda Taekwondo yang digelar oleh PBTI Maluku bertajuk “Best Of The Best” merupakan ajang untuk mencari atlit berbakat dan berprestasi, sekaligus sebagai seleksi atlit Pra PON, atlit POPNAS dan Kejurnas, serta seleksi atlit PPLP Maluku.

“Kejuaraan ini juga digelar bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat kuala-kuala muda Maluku yang potensial untuk mengejar prestasi di tingkat nasional,”ungkap Herman.

Kategori yang dipertandingkan dalam Kejurda tersebut mulai dari pra kadet pemula dan prestasi (usia 6-7 tahun), pra adet B pemuda dan prestasi (usia 8-10 tahun), kadet pemuda dan prestasi (usia 11-13 tahun), junior pemula dan prestasi (14-16 tahun), senior prestasi (17-27 tahun), para master (usia 30-35 tahun), dan juga dipertandingka kategori Pomsea pra kadet, kadet junior, dan senior. (Aladin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *