Minggu , 26 Mei 2019
Home » Berita Foto » Kejurkab BKC Purwakarta, Tingkatkan Atlet Berprestasi

Kejurkab BKC Purwakarta, Tingkatkan Atlet Berprestasi

Ketua Umum BKC purwakarta, bersama peserta atlit berpresrasi.

Purwakarta, sidaknews.com – Kejuaraan Karate antar Dojo (ranting) Perguruan Karate Bandung Karate Club (BKC) Cabang Purwakarta digelar di aula dinas pendidikan Purwakarta, di ikuti kurang lebih 300 peserta dari 17 Dojo, peserta bertarung menjadi yang terbaik selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (23-24/02)

Menurut Rahmat Komara selaku  ketua pembinaan prestasi Cabang Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) pengurus Cabang Purwakarta, kepada SidakNews mengatakan, ” Kejuaraan ini digelar sebagai pelaksanaan program BKC pusat sebagai rangkaian seleksi mecari bibit atlet berprestasi dalam menghadapi kompotisi kejuaraan berikutnya,”ujarnya.

Kejuaraan Karate yang di ikuti sebanyak 300 peserta semua merupakan pelajar atau siswa dari SD, SMP dan SMA, adapun pembagian kelas terbanyak di tingkat SD dari usia 7 sampai dengan 12 tahun. kejuaraan tersebut tidak hanya diikuti kelas pemula akan tetapi diikuti  kelas atlet pendatang baru dan atlet profesional yang ada di Purwakarta.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, ” selain mencari bibit berprestasi juga seleksi dan pemantapan bagi atlit pendatang baru dan profesional dalam persiapan menghadapi kejuaraan Nasional BKC yang akan dilaksanakan di Provinsi Banten, Tangerang selatan pada 2020 mendatang,”pungkasnya.

Sementara ketua Umum BKC Cabang Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, ” ini merupakan kegiatan rutin perguruan BKC untuk meningkatkan prestasi para atlet Karate Purwakarta, dimana sebelumnya atlet Karate Purwakarta pernah meraih juara Umum kejuaraan Nasional di Batam pada tahun 2018,” paparnya.

Masih kata Purwanto, ” pada kejuaraan Nasional BKC di Batam, Purwakarta mengirimkan sebanyak 18 atlit, dari 18 atlit berhasi meraih 10 Emas, 5 Perak dan 11 Perunggu, dan selanjutnya tekat Purwakarta akan meningkatkan peraihan Emas dalam setiap kejuaraan mendatang,” tandasnya. (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *