Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Kenyamanan Investor Penting Untuk Kesejahteraan Rakyat, Tapsel Merupakan Daerah yang Diminati Investor

Kenyamanan Investor Penting Untuk Kesejahteraan Rakyat, Tapsel Merupakan Daerah yang Diminati Investor

Ketua Kelompok Muda Mandiri dan Kreatif (KMMK) Padangsidimpuan/Tapsel Irham bakti pasaribu.

P.Sidimpuan, sidaknews.com – Investasi adalah langkah awal dalam kegiatan ekonomi. Naik turunnya investasi, juga menjadi faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya pertumbuhan ekonomi. Pendapatan yang ditabung dan diinvestasikan dengan tujuan memperbesar output dan pendapatan dikemudian hari menyebabkan terjadinya akumulasi modal.

Akumulasi modal tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk membuat pabrik baru, pengadaan mesin, peralatan dan material guna meningkatkan stok modal produktif secara fisik suatu daerah dan memungkinkan tercapainya peningkatan output dan bisa menambah PAD pemerintah daerah tersebut hal itu dikatakan Ketua Kelompok Muda Mandiri dan Kreatif (KMMK) Padangsidimpuan/Tapsel Irham bakti pasaribu kepada sidakNews.com, senin (11/09).

“Irham juga mengatakan bahwa investasi memiliki peranan penting bagi pembangunan di daerah, antara lain sebagai sumber modal, menambah lapangan pekerjaan, alih tehnologi dan sumber pendapatan asli daerah dan daerah Tapanuli Selatan merupakan daerah yang memiliki banyak peluang untuk berinvestasi, disamping SDA nya yang luar biasa potensial, baik untuk sektor pariwisata, perindustrian, perkebunan, listrik, pertambangan dan lain sebagainya, ” tuturnya.

Irham juga menambahkan sampai saat Tapanuli Selatan termasuk daerah yang bersahabat dan sangat membuka diri dengan investor dari golongan mana saja, baik PMA maupun PMDN, Investor yang akan berinvestasi tentunya sangat membutuhkan hal tersebut, namun disamping itu para investor juga sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan investasinya.

Pengusaha pasti akan mempertimbangkan resiko ketika ia mau berinvestasi, maka keamanan dan kenyamanan tersebut merupakan pertimbangan wajib bagi mereka. Untuk itu sebagai pemuda dan warga yang baik, saat ini saya kira harus ikut berpartisipasi menjaga keberlangsungan pembangunan, termasuk dengan ikut menjaga kenyamanan investor berinvestasi di daerah kita. Jangan sampai orang luar daerah kita justru mengganggu berjalannya pembangunan di daerah kita.

Tentu tujuannya adalah demi kesejahteraan rakyat.Penting diingat, menjaga dan mengawal investor maksudnya selama mereka dalam koridor hukum yang berlaku, dan mesti ikut membantun pemerintah dalam menindak para investor nakal yang dapat merugikan daerah kita apalagi kerugian yang langsung dirasakan masyarakat, ujarnya. (sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *