Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Kerajinan Tulang Ikan, Produk Andalan Dekranasda Bintan
'

Kerajinan Tulang Ikan, Produk Andalan Dekranasda Bintan

Ketua Dekranasda Bintan, Deby Apri Sujadi (kiri).

Bintan, sidaknews.com – Kerajinan tangan menggunakan tulang maupun sisik ikan adalah salah satu produk andalan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bintan.

“Terutama kerajinan menggunakan sisik ikan yang sepertinya tidak ada di daerah Provinsi Kepulauan Riau. Kerajinan menggunakan sisik dan tulang ikan dari Kabupaten Bintan sudah kami patenkan, karena tahun lalu yang juara adalah kami,“ ujar Ketua Dekranasda Bintan, Deby Apri Sujadi kepada wartawan saat mendampingi Bupati Bintan Apri Sujadi saat berkunjung ke Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (10/5).

Deby juga mengungkapkan secara panjang lebar perjalanan rekam jejak Dekranasda Kabupaten Bintan yang selama ini dipimpin olehnya.

“Kerajinan tulang ikan ini sudah luar biasa dan mendapat pengakuan dari Provinsi. Dan sekarang yang nampak itu di Bintan Utara, setelah kita melakukan pembinaan beberapa tahun yang lalu, hingga terbentuklah KUBE.

Di pantai Sakera, hampir setiap minggunya produk mereka (pengrajin) selesaikan. Yang namanya hasil kerajinan itu, butuh waktu dalam pengerjaannya, tidak bisa satu hari siap,“ terangnya. (Alek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *