Senin , 15 Oktober 2018
Home » Berita Foto » Kodim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Langsa Gelar Dzikir dan Doa

Kodim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Langsa Gelar Dzikir dan Doa

Usai dzikir dan doa bersama, unsur forkopimda Kota Langsa gelar acara foto bersama.

Langsa, sidaknews.com – Kodim 0104/Aceh Timur bersama unsur forkopimda Kota Langsa menggelar Dzikir dan Do’a bersama yang diniatkan untuk saudara sebangsa dan setanah air yang mengalami susibah bencana alam, bertempat di Mesjid Nurul Qur’an, Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Rabu (10/10/2018).

Acara tersebut turut dihadiri unsur forkopimda Kota Langsa, jajaran muspika se kecamatan Kota Langsa, pemuka agama, tokoh masyarakat Se- Kota Langsa, para guru serta santri dari Madrasah Ulumul Qur’an Langsa.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis dalam sambutannya mengatakan kegiatan do’a bersama ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mendo’akan Bangsa Indonesia yang sedang menghadapi beberapa bencana alam seperti di Lombok dan Sulawesi yang terjadi baru-baru ini dan Kita ketahui bersama bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi berbagai macam ancaman baik dari luar maupun dalam Negeri, seperti ancaman gangguan keamanan, ancaman Narkoba, terorisme, bencana alam, krisis pangan, politik adu domba dan Iain-Iain.

Sebagai anak bangsa sudah sepantasnya kita turut berpartisipasi mendoakan bangsa ini agar terhindar dari berbagai bala bencana Khususnya diwilayah Kota Langsa maupun di NKRI tercinta dan sesuai yang telah diajarkan oleh agama “hendaklah kita saling tolong menolong didalam berbuat kebaikan dan saling meringankan beban sesama saudara kita yang sedang tertimpa musibah, pertolongan tersebut dapat berupa materi maupun moril, “tegasnya.

Dikatakannya, beberapa kejadian bencana aIam yang terjadi dibeberapa daerah akhir-akhir ini hendaknya menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi kita semua untuk dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengamalkan syariah-syariah agar kelak kita mendapatkan keselamatan baik di Dunia maupun di akhirat.

Dandim menghimbau dan mengajak seluruh elemen bangsa marilah kita bersama untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjaga daerah kita dari kemungkaran-kemungkaran dalam bentuk apapun untuk menghindari kemurkaan Allah SWT dan menjadikan negara kita sebagai negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, negara yang senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM juga menambahkan bahwa kami menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang sudah mengadakan kegiatan seperti ini di berbagai tempat di Kota Langsa.

Dengan adanya kegiatan ini para masyarakat kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terhindar dari perbuatan-perbuatan maksiat. “Saya sampaikan sekarang ini sudah masuk bulan Oktober, dimana bulan Oktober adalah musim penghujan jadi untuk mengurangi terjadinya banjir maka saya minta kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, “pungkas wakil Walikota. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *