Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Daerah » Babel » Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, Sosok Yang Dikenal Dekat Dengan Insan Pers

Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, Sosok Yang Dikenal Dekat Dengan Insan Pers

Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa saat ditemuai di ruang kerjanya.

Surabaya, sidaknews.com – Perawakannya tidak nampak seperti seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) pada umumnya. Tutur katanya sangat lembut dan sopan, siapapun lawan bicara sangat dihormatinya, maka tak heran para insan pers dan masyarakat Bangka Belitung (Babel) sangat dekat sekali dan menyayangi Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa.

Iwa Kartiwa adalah mantan DanLanal Babel, yang saat ini dipercayai oleh KASAL, Laksamana TNI, Siwi Sukma Adji menjabat sebagai Komandan Satuan (Dansat) Kapal Selam di Koarmada II Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Surabaya. Ia sosok yang sangat dekat dengan para pegiat Pers Babel.

Selama mengemban tugas sebagai DanLanal Babel, Iwa Kartiwa telah membangun jalinan silaturahmi dan komunikasi yang sangat baik kepada para pegiat Pers dan masyarakat Bangka, walaupun ia tidak lagi menjabat sebagai salah satu  pejabat TNI  di Bumi Serumpun Sebalai, kebaikan, keramahan dan kesederhanaannya selalu diingat oleh masyarakat Bangka Belitung.

Di puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City Mall Surabaya, Pewarta HPI Babel berkesempatan bersilaturahmi dan menemui  Iwa Kartiwa di Markas Komando Satuan Kapal Selam, atau dikenal oleh prajurit TNI AL disebut  Mako Sarang Hiu Kencana di Pangkalan Koarmada II ALRI Surabaya, Sabtu (9/2/2019) lalu.

Kunjungan Pewarta HPI Babel disambut dengan hangat dan ramah, tidak ada yang berubah dari mantan DanLanal Babel ini, ia masih seperti Iwa Kartiwa yang beberapa tahun yang lalu kami kenal, rangkulan hangat dan jabatan tangan yang erat menandakan kami merasakan adanya kekangenan dan ikatan kekeluargaan yang terjalin.

Dan Pewarta HPI Babel juga berkesempatan diajak melihat dari kejauhan beberapa Kapal Selam yang disandarkan di Pangkalan Kapal Selam dan selain itu diajak berkeliling melihat berbagai jenis kapal perang milik TNI ALRI di Pangkalan Koarmada II ALRI Surabaya.

Tentunya, hal itu membuat Pewarta HPI Babel sangat senang dan bahagia, karena tidak semua masyarakat sipil berkesempatan bisa melihat kapal perang milik TNI ALRI di Pangkalan Koarmada II Surabaya.

Tak terasa waktu yang singkat mengakhiri kunjungan  Pewarta HPI Babel bersama Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa di Mako Sarang Hiu Kencana Pangkalan Koarmada II ALRI Surabaya.

” Mas Rikky, titip salam saya kepada kawan-kawan disana dan masyarakat Babel lainnya, Bangka Belitung bagi saya  adalah kampung halaman saya ke dua, suatu saat nanti bila diizinkan pimpinan saya akan kapal selam bersandar ke Babel, ” ucap Iwa kepada Ketua HPI Babel, Sabtu (9/2/2019).

Kemudian Iwa, juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para pers di nusantara atas perayaan HPN 2019.

“Selamat Hari Pers Nasional, Jayalah para  pers Indonesia dalam membangun dan mendukung pembangunan nasional, pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital,” pungkasnya. (Fji/HPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *