Rabu , 19 Juni 2019
Home » Berita Foto » Komite Relawan Nusantara Medan, Kembali Latih Pelajar Siaga Bencana

Komite Relawan Nusantara Medan, Kembali Latih Pelajar Siaga Bencana

Agam Suryanata instruktur pelajar siaga bencana dari Komite Relawan Nusantara.
Agam Suryanata instruktur pelajar siaga bencana dari Komite Relawan Nusantara.

Medan, sidaknews.com – Komite Relawan Nusantara Medan kembali mengadakan pelatihan Pelajar Siaga Bencana (PSB).Kegitan yang merupakan suatu kegiatan yang memberikan edukasi kepada para pelajar dalam hal siaga bencana. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP IT Jabal Noor yang di jalan Sei Mencirim-Medan Krio Sunggal Deli Serdang. Sabtu (18/3)

Menurut salah seorang instruktur Relawan Nusantara Medan Agam Suryanata menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan latihan pelajar siaga bencana yang ke 8 ini memberi materi bertemakan tentang “Manajemen Perjalanan” dimana peserta diajarkan untuk mempersiapkan perjalanan dengan sebaik mungkin termasuk apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan aman dan lancar.

Peserta pelajar siaga bencana dari SMP IT Jabal Noor saat mengikuti pelatihan.
Peserta pelajar siaga bencana dari SMP IT Jabal Noor saat mengikuti pelatihan.

Ini merupakan pertemuan yang ke delapan yang ikuti oleh 21 orang peserta dari siswa-siswi dari SMP IT Jabal Noor dan diisi oleh seorang instruktur handal yakni Agam Suryanata yang juga merupakan seorang Relawan Nusantara Medan.

Dalam pertemuan kali ini, peserta di ajak berdiskusi tentang apa-apa saja yang harus di persiapkan sebelum melakukan suatu perjalanan termasuk memilih prioritas memilih barang bawaan.

“Semoga para peserta siaga bencana ini paham akan pentingnya mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan,” tutur Agam.

Sementara itu salah seorang peserta pelatihan siaga bencana memgaku senang sekali dalam mengikuti kegiatan ini, saya banyak belajar tentang hal-hal yang baru dan bermanfaat” ujar Rizky, salah seorang peserta PSB. ( Handoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *