Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Kondisi Jalinsum Sisingamangaraja-Rantauprapat Rusak, Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi Jalinsum Sisingamangaraja-Rantauprapat Rusak, Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi salah satu ruas jalan Jalinsum Sisingamangaraja- Rantauprapat yang membutuhkan perhatian pemerintah. Foto diabadikan, Kamis (14/2/2019). Foto: Dody

Labuhanbatu, sidaknews.com – Sejumlah ruas jalan yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sisingamangaraja-Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara atau tepatnya ruas jalan yang menuju kantor Bupati Labuhanbatu saat ini kondisinya rusak.

Atas hal ini, pemerintah diminta segera memperbaiki jalan tersebut karena sangat mengganggu para pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan media ini, Kamis (14/2/2019) sekitar pukul 09:00 Wib di ruas jalan yang kondisinya rusak dan berlubang tersebut tampak sejumlah pengendara harus berhati-hati saat melintas.

Para pengendara terlihat menghindari jalan yang rusak dan memilih jalan yang dinilai agak bagus.

“Wih bang, saya tadi melintasi jalan hampir terjatuh, karena banyak nya lubang yang harus dielakkan di tengah jalan itu,” ujar Budi,salah seorang pengendara kepada sidaknews.com.

“Apalagi saat berada di belakang mobil yang ada di depan, gak berapa nampak sehingga saya harus menabrak lubang. Kapannya diperbaiki jalan itu?, padahal itu kan jalan Nasional milik pemerintah pusat, kok seperti ini jalannya,” tambahnya.

“Apa harus nunggu jatuh korban baru diperbaiki pemerintah?. Inikan jalan Nasional, kalo ini jalan kabupaten mungkin udah cepat diperbaiki oleh pemerintah setempat ,” ucapnya.

Budi juga mengatakan, selain masyarakat umum, ruas jalan tersebut juga sering dilintasi kendaraan dinas yang membawa Bupati Labuhanbatu maupun kendaraan para Kepala OPD Labuhanbatu lainnya.

Dihubungi terpisah, Saipul, Ketua LSM Pelopor juga meminta agar ruas jalan tersebut segera diperbaiki agar tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat khususnya para pengendara.

“Sudah selayaknya jalan ini diperbaiki pemerintah pusat karena inikan jalan lintas Nasional yang banyak dilintasi orang. Karena jika tidak segera diperbaiki, kita kuatirkan lubang di jalan makin bertambah. Kita minta segera diaspal kembali,” katanya.

Sampai berita ini dilansir, pihak terkait belum memberikan penjelasan terkait ruas jalan yang kondisinya rusak dan berlubang tersebut. (Dody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *