Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » KPK Diduga Lakukan OTT di Kota Tanjungpinang

KPK Diduga Lakukan OTT di Kota Tanjungpinang

Foto: Net

Tanjungpinang, sidaknews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (10/7).

Informasi yang dihimpun, dalam OTT tersebut, petugas KPK diduga  mengamankan sejumlah orang. Saat ini, petugas KPK melakukan pemeriksaan pada orang yang diamankan tersebut di kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Saat pemeriksaan dilakukan, penjagaan terlihat diperketat di Mapolres Tanjungpinang. Tampak, sejumlah personil disiagakan di pintu masuk Mapolres.

Sejumlah awak media, tidak diperkenankan masuk ke areal kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Sementara itu,Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah di Kepulauan Riau (Kepri). OTT dilakukan hari ini.

“Ya, ada tim penindakan ditugaskan ke Kepri malam ini,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (10/7/2019) sebagaimana yang dilansir dari laman detik.com.
KPK belum menjelaskan OTT tersebut kasus apa. KPK juga belum menjelaskan ada berapa orang yang diamankan. Pihak yang diamankan saat ini masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status pihak yang diamankan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasatreskrim AKP Efendri Ali membenarkan, jika ruang kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang dipergunakan oleh petugas KPK.

“Ya, benar ada pemeriksaan di sana (kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang-red). Ya, KPK,” ujar Ali kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tanjungpinang.

Meski demikian, Ali enggan membeberkan seputar pemeriksaan tersebut dalam rangka apa dan siapa saja yang menjalani pemeriksaan. “Maaf ya, terkait soal pemeriksaan seperti apa, atau siapa yang diperiksa, bukan kapasitas saya menjelaskannya,” ujar Ali.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *