Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » KPU Padangsidimpuan Terima 877 Kotak Suara

KPU Padangsidimpuan Terima 877 Kotak Suara

877 Kotak Suara saat tiba di kantor KPU Padangsidimpuan. Foto: Efendi  

Sidimpuan, sidaknews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menerima 877 kotak suara yang akan digunakan pada pemilihan umun (Pemilu) serantak 2019, Kamis (6/2/2019) di Kantor KPU setempat.

Menurut pantauan di lokasi, kotak dan kertas suara tersebut diangkut dengan menggunakan kontainer. Mobil itu sampai di halaman kantor KPU Padangsidimpuan sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya bersama sejumlah anggota Bawaslu terlihat ikut menyaksikan kedatangan mobil pembawa logistik pemilu itu. Para petugas langsung melakukan pemeriksaan kotak dan kertas suara.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumara Lubis menjelaskan, piahaknya juga menerima kertas suara untuk DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Jumlah kertas suara DPR-RI yang diterima oleh KPU Padangsidimpuan sebanyak 144.933 kertas suara, DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) 2 sebanyak 144.933. Khusus untuk Kota Padangsidimpuan kertas suara dibagi tiga dapil.

“Dapil 1 kertas suara yang diterima 57.783, dapil 2 sebanyak 45.673 kertas suara dan jumlah kertas suara dapil 3 sebanyak 44.478,” ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di ruangannya.

Dijelaskannya, untuk Pilpres, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Padangsidimpuan sebanyak 698. Apabila dibandingkan pada pemilihan kepala daerah Kota Padangsidimpuan yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, jumlah tersebut ada penambahan.

Ditanya jumlah DPT Pemilu tahun 2019 untuk wilayah Kota Padangsidimpuan, mantan pelatih tinju itu mengatakan, sesuai dengan rapat pleno yang dilakukan pada 12 Desember 2018, jumlah DPT sebanyak 149.091.

Namun, angka tersebut masih bersifat dinamis. Sebab, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pendataan terhadap daftar pemilih tambahan (DPTB) dan daftar pemilih khusus (DPK).

Dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Salak agar bahu membahu untuk mensukseskan pemilu 2019.

Sementara itu, Kapolres menjelaskan, personil kepolisian dipastikan akan tetap mengawasi seluruh logistik yang diterima oleh KPU Padangsidimpuan.

“Tentunya, akan ada penempatan sejumlah personil untuk mengamankan logistik Pemilu itu,” tuturnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *