Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Lagi Asyik Nyimeng di TPU, 3 Pemuda Ditangkap Polisi 1 Pelaku Masih Dibawah Umur

Lagi Asyik Nyimeng di TPU, 3 Pemuda Ditangkap Polisi 1 Pelaku Masih Dibawah Umur

Ketiga pelaku ketika digiring Petugas Satres narkoba polres Padangsidimpuan karena kedapatan diduga mengisap ganja di areal TPU Gang Air bersih Kelurahan Sitamiang Baru, selasa (19/03).

Sidimpuan, sidaknews.com – Tiga Pemuda disergap Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan saat diduga sedang asyik mengisap lintingan ganja (nyimeng) di dalam area TPU di Jalan Sm Raja Gang Air bersih, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Selasa 19 Maret 2019, sekira pukul 13.30 Wib.

Dari ketiga tersangka yang diamankan Petugas, Mirisnya satu masih dibawah umur, ketiganya diduga kedapatan sedang asyik menghisap ganja yang di campur dengan tembakau Rokok.

Adapun identitas ketiga Pelaku adalah DS ( 22) Warga Jalan Teuku Umar Gang. Martabe Kelurahan Losung Kecamatan. Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan. SH (18) Warga Jalan Danau Kerinci Kelurahan Losung, Kecamatan, Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan. Sedangkan satu orang masih dibawah umur berinisial RAHS (17) Warga Jalan Danau Toba No. 5 Kelurahan Wek V Kecamatan Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan.

“Untuk barang bukti yang di amankan Petugas 2 (dua) bungkus kertas nasi diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis ganja dengan berat 2,93 gr (dua koma sembilan tiga) gram bersama 5 (lima) lembar kertas tiktak warna putih, dari penangkapan tersebut Petugas Juga mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Supra Fit. “Ungkap Kasat Resnarkoba, AKP C.J Panjaitan AH, kepada Wartawan Selasa (19/03/2019) malam ketika ditemui di Mapolres Padangsidimpuan.

Lebih lanjut Kasat mengatakan pengungkapan ini bermula dari informasi masyarakat bahwa lokasi tempat Pemakaman Umum di kelurahan Sitamiang baru yang berada di Jalan . SM. Raja Gang air bersih Tepat di Area TPU (tempat pemakaman Umum) sering dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan Narkoba, yang sudah sangat meresahkan warga setempat, berkat informasi itu petugas kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi perbukitan itu, ternyata benar, saat petugas tiba dilokasi itu, melihat 3 (tiga) orang pemuda yang sedang duduk berhadapan dibawah pohon Akasia, tidak lama kemudian, petugas melakukan penangkapan saat berada di dalam area TPU tersebut, ujarnya.

“AKP Charles Panjaitan menambahkan, dalam Proses Penangkapan Itu petugas menemukan 1 (satu) bungkus kertas nasi warna coklat yang diduga keras berisi Narkotika jenis ganja di genggaman tangan kanan salah Satu pelaku berinisial SH bersama 5 (lima) lembar kertas tiktak warna putih, tidak sampai disitu, setelah melakukan penggeledahan Petugas juga menemukan dari kantong celana sebelah kirinya di temukan kembali 3 (tiga) lembar bungkus kertas nasi yg berisi Ganja sebanyak 2 (dua) lembar, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut. “Tutur Kasat.

Ia juga menjelaskan untuk saat ini masih dalam pemeriksaan tapi menurut keterangan kedua orang ini mereka hanya menggunakan untuk mereka sendiri,” ujar Charles.

Ia juga menambahkan bila terbukti maka ketiga tersangka akan dikenakan pasal 111 tentang penyalahgunaan narkoba sesuai UU RI NO 35 Tahun 2009. Namun salah satu tersangka statusnya masih dibawah umur maka hal itu akan kami pelajari lagi sesuai dengan undang-undang sistem peradilan anak,” pungkasnya.

Dihadapan Penyidik Ketiga Pelaku mengakui sudah sering makai ganja dengan membeli cara patungan saat nongkrong bersama Rekan-rekan sambil merokok dicampur gelek. Itu juga tidak setiap hari, ucap satu seorang tersangka yang menyesali atas perbuatannya. (sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *