Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Libur Lebaran, Pulau Temawan Dipadati Pengunjung

Libur Lebaran, Pulau Temawan Dipadati Pengunjung

Tampak pengunjung saat menikmati keindahan Pantai Pulau
Tampak pengunjung saat menikmati keindahan Pantai Pulau Temawan. Foto diambil beberapa hari lalu. Foto: Rohadi

Anambas, sidaknews.com – Libur perayaan Lebaran, banyak tempat wisata di Anambas dipadati pengunjung. Termasuk tempat wisata di pulau-pulau, salah satunya Pulau Temawan di Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur Anambas.

Jariah, salah satu pengunjung pulau Temawan mengatakan, dirinya memilih pulau tersebut sebagai tempat wisata saat berlibur karena pemandangannya yang indah. Selain dirinya, warga Desa Pesisir Timur Anambas berkunjung ke pulau tersebut ditemani keluarganya.

“Saya juga bawa anak saya berkunjung ke sini,” ujar Jariah di pulau Temawan, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, buah hatinya terlihat ceria ketika menikmati keindahan pulau dengan hamparan air lautnya ini.”Anak saya ikut renang menggunakan ban dalam mobil bekas,” katanya.

Menurut warga ini, pemandangan di pantai Temawan sangat indah sehingga menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Kebupaten Anambas ini. “Semua pantai di Anambas pasti ramai. Selain Temawan, ada juga pantai Selat Ransang juga pantai pulau Lango, masih banyak pantai lainnya,” ujar Jariah.

Catatan media ini, sejumlah kawasan wisata alam yang terdapat di Anambas yakni Pantai Temawan, Pantai Selat Ransang, Air Terjun Temburun. Tiga nama pantai tersebut tempat yang kerap menjadi tujuan wisata populer selama libur lebaran.

Biasanya ada tradisi yang dilakukan warga setempat di laut. Hal tersebut mendorong rasa keingintahuan masyarakat mengikuti acara tersebut sekaligus menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan kerabat dekat di pantai tersebut.

“Kalau di Pantai Temawan pasti ramai banget selama Lebaran. Lebaran ketiga di Petanahan juga ada acara, pasti ramai,” katanya.(Rohadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *