Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » LSM Pusaka RI Minta Pengawasan Lebih Diperketat Terkait Proyek Penunjukan Langsung di Kecamatan Balaraja

LSM Pusaka RI Minta Pengawasan Lebih Diperketat Terkait Proyek Penunjukan Langsung di Kecamatan Balaraja

Balaraja,sidaknews.com – Proyek Betonisasi yang belum lama ini selesai dikerjakan berlokasi di Kp.Mirahat rt.03/03 Desa Pos Sentul kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang diduga terkesan asal jadi. Dimana Proyek tersebut dengan Panjang 150 Meter, Lebar 3 Meter dan Tinggi 15cm.

Hal tersebut menuai pertanyaan warga pasalnya, Rasnia (42) salah satu warga setempat mengatakan, saya merasa sangat kecewa dan kurang puas dengan pembagunan betonisasi yang di kerjakan oleh oknum kontraktor Nakal, setelah saya ukur semalam tinggi atau ketebalannya hanya ada 12 Cm, tidak sesuai SPEK dan RAB.

“Saya yakin mutu bangunan betonisasi tidak akan bertahan lama kalau pengerjaan proyek Betonisasi dikerjakan seperti ini, Warga merasa dirugikan karena setiap hari melintas dijalan ini, “ungkapnya kepada SidakNews.com. Sabtu (03/11/2018).

Di lokasi kegiatan proyek Betonisasi saat pengerjaan tampak terlihat jelas diduga pemadatan makadam tidak dilakukan secara maksimal, papan bigisting di pendam, serta papan proyek pun tidak ada di lokasi kegiatan.

Menanggapi hal tersebut di tempat terpisah, Kasno Gustoyo,A.H selaku Ketua LSM PUSAKA RI sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi proyek Betonisasi ini terkesan seperti pembiaran oleh pihak pengawasan kecamatan balaraja terhadap oknum kontraktor nakal yang diduga sengaja mengurangi ketebalan demi meraup keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan mutu dan kualitasnya.

“Selanjutya, saya minta pihak kejaksaan Negeri (Kajari) dan Inspektorat kabupaten Tangerang untuk mengusut tutas dugaan korupsi yang terindikasi syarat penuh dengan Kecurangan yang berpotensi dapat merugikan Keuangan Negara, tegasnya.

Hingga Berita ini di unggah baik dari Pihak Kecamatan maupun oknum kontraktor yang mengerjakan Proyek Betonisasi tersebut belum dapat di Konfirmasi untuk Pemberitaan lebih lanjut. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *