Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Mahasiswa UMRAH Tanjungpinang Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas
'

Mahasiswa UMRAH Tanjungpinang Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat menyampaikan kata sambutan di kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di kampus Umrah Tanjungpinang. Foto: Ist

Tanjungpinang, sidaknews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang melaksanakan sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas kepada mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang.

Kegiatan yang diberi nama program “Police Goes To Campus” digelar di ruang Auditorium Kampus UMRAH, Kota Tanjungpinang, Jumat (7/12).

Acara tersebut dihadiri langsung Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama Kasatlantas AKP Krisna Ramadhani serta para Kanit dan personil di jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang.

Dalam sambutannya kepada kurang lebih lima puluh orang mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas dalam kehidupan.

“Tertib berlalu lintas berarti meningkatkan persentase keselamatan diri kita saat berkendara di jalan raya,” papar Ucok.

Dengan membudayakan tertib berlalu lintas, sambungnya, berarti membiasakan disiplin dalam diri kita, serta merupakan ciri seorang pemimpin.

“Karena dengan menanamkan dan mengaplikasikan budaya tertib berlalu lintas seperti mentaati kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan keselamatan diri dan kelengkapan kendaraan, kita tentunya dapat menjadi tauladan dan mengajak orang lain untuk bisa mencontoh diri kita,” terangnya.

Tidak hanya terkait lalu lintas, Kapolres juga mengajak peserta yang hadir untuk bersama-sama memerangi hoax dan mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Selain sambutan Kapolres, kegiatan juga dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasatlantas Polres Tanjungpinang bersama jajarannya terkait tata tertib lalu lintas di jalan raya.

Kepala BAAK UMRAH, Ary Satia Dharma yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Tanjungpinang beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan budaya tertib berlalu lintas dan dapat menularkannya kepada orang lain. (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *