Selasa , 25 Juni 2019
Home » Berita Foto » Malam Tarawih Pertama, Dandim 0104/Atim Berikan Tausiah Ramadhan

Malam Tarawih Pertama, Dandim 0104/Atim Berikan Tausiah Ramadhan

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis memberikan tausiah pada malam satu Ramadhan 1440H.

Langsa, sidaknews.com – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis memberikan Tausiah pada malam satu Ramadhan 1440 Hijriah / 2019 Masehi di Masjid At-Taqwa Kodim setempat, Minggu (05/05/2019).

Kegiatan yang di ramaikan oleh Personel Kodim 0104/Atim dan masyarakat sekitar Makodim memadati ruangan Masjid At-Taqwa Kodim, hal yang menjadi suatu kebanggaan bagi Dandim 0104/Atim yang telah berhasil untuk memberikan fasilitas Ibadah buat masyarakat muslim yang berada di sekitarnya merasa nyaman.

Ddalam kesempatan ini, Dandim 0104/Atim memberikan Tausiah perdana di Masjid At-Taqwa yang hari selanjutnya diisi oleh Al-Ustadz dari Kota Langsa sesuai jadwal yang di atur oleh Pengurus Masjid At-Taqwa.

Dalam tausyiahnya, Dandim 0104/Atim mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir untuk meramaikan hingga memenuhi ruangan Masjid At-Taqwa dalam melaksanakan ibadah Sholat Tarawih yang ditutup dengan Witir, semoga pelaksanaan Sholat Tarawih ini dipenuhi sampai menyambut1 Syawal 1440H.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0104/Atim mengulas dan mengingatkan kembali kepada seluruh jamaah melalui hadist Rasulullah SAW surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya ” Hai orang orang yang beriman, Diwajibkan atas kamu berpuasa, dimana telah diwajibkan atas orang orang sebelum kamu “, dalam hal ini sudah jelas bahwa perintah Allah SWT bagi orang-orang yang beriman untuk berpuasa sehingga bertujuan agar menjadi orang yang bertaqwa

Dimana telah diperintahkan puasa itu sejak ummat nabi-nabi terdahulu, sehingga bagi ummat muslim yang tidak berpuasa di bulan Suci Ramadhan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari Hadist-hadist Rasulullah SAW akan diragukan Keimanannya dalam islam, terang Dandim.

Perwira menengah yang bertubuh tegap dan tinggi tersebut menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan yang memiliki 3 fase yaitu fase pertama turunnya banyak rahmat sehingga disarankan untuk perbanyak berdoa dan ibadah, selanjutnya fase kedua meminta pengampunan dan perbanyak istighfar kepada Allah SWT sehingga dapat menghapus dosa dosa di masa lampau sedangkan fase yang ketiga yaitu penyucian dan pengabulan do’a sehingga harapan terijabahnya do’a yang di haturkan kepada Allah SWT dan diterima langsung dengan mudah.

Pasalnya, di fase ini terdapat satu malam yang disebut malam lailatul Qodar dengan arti malam yang lebih mulia dari seribu bulan, untuk itu marilah kita benar benar melatih kemampuan diri dalam mengendalikan hawa nafsu untuk mendapatkan pengakuan keimanan dan ketaqwaan dari Sang Maha segalanya (Allah SWT), terangnya. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *