Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Masa Tenang Pemilu, Petugas Gabungan Tertibkan APK di Sidimpuan

Masa Tenang Pemilu, Petugas Gabungan Tertibkan APK di Sidimpuan

Bawaslu dan Petugas Kepolisian serta Satpol PP membersihkan APK di sejumlah titik di kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com – Memasuki masa tenang mulai Minggu (14/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) sebelum hari pencoblosan, petugas gabungan melakukan operasi bersama membersihkan seluruh jenis alat peraga kampanye (APK), Minggu (14/4/2019).

Seluruh APK dari partai politik, calon anggota legislatif (caleg) dan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang terpasang di sejumlah titik strategis di Kota Padangsidimpuan mulai dibersihkan.

Pantauan di lapangan, konsentrasi penertiban pertama oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Petugas gabungan dari Polres Padangsidimpuan dan Satpol PP menyisir jalan Sudirman, Tugu Siborang terus menuju Jalan Umum menelusuri jalan protokol dari Tugu Siborang sampai Simpang Jalan Baru Pijorkoling, masuk jalan by pass lanjut sampai ke daerah jalan protokol Simpang Silandit untuk membersihkan APK.

“Hari ini (Minggu ) seluruh APK sudah tidak boleh lagi dipasang di manapun. Seluruh titik strategis APK mulai dari perkotaan hingga jalan Perkampungan kami bersihkan tanpa kecuali.

Saya harapkan dalam dua hari ini, seluruh APK sudah selesai dibersihkan,” kata Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Padangsidimpuan Ramadhan Sakti Siregar, Minggu (14/4/2019) ketika dihubungi.

Ia mengemukakan pembersihan APK melibatkan Bawaslu Kota Padangsidimpuan yang berjumlah 12 orang dan Sat Pol PP 15 orang serta dari kepolisian lima personil dan menyisir sejumlah titik strategis dan membersihkan APK yang masih terpasang.

Dia optimistis petugas gabungan akan mampu membersihkan seluruh APK mulai dari perkotaan hingga perkampungan. “Semua sudah kami petakan titik mana saja yang menjadi tempat favorit pemasangan APK kami datangi,” ujarnya.

Ia menambahkan sesuai rekomendasi dari Bawaslu, seluruh APK harus sudah bersih di kota Padangsidimpuan satu hari sebelum Pemilu. “Mulai besok, semua APK dipastikan semua harus bersih,” jelasnya. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *