Senin , 22 April 2019
Home » Berita Foto » Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Mati Seorang Buronan di Sumsel

Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Mati Seorang Buronan di Sumsel

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hamayansyah menunjukkan senjata api rakitan yang diamankan dari Al kepada wartawan saat merilis kasus tersebut. Foto: Iskandar

Palembang, sidaknews.com – Al (32), seorang buronan sejumlah kasus kriminal terpaksa ditembak mati sama polisi karena melawan dengan senjata api rakitan saat akan diamankan.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hamayansyah mengatakan, penangkapan tersangka oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polresta Palembang di seputaran Alang Alang Lebar KM 12 Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (12/2) sekitar pukul 03.30 Wib.

“Tersangka melawan saat diamankan. Karena telah membahayakan keselamatan anggota, kita lakukan tindakan tegas dan terukur. Apalagi Al menggunakan senjata api dan senjata tajam saat itu,” ujar Didi kepada wartawan di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sumsel.

Didi mengatakan, Al sudah ditetapkan sebagai tersangka sejumlah kasus seperti Curat, Curas dan Curanmor dan masuk DPO sejak 2016 lalu.

Kapolresta melanjutkan, berdasarkan catatan pihak kepolisian, tersangka diduga telah melakukan tindakan kriminal yang diperkirakan di 30 TKP.

“Ada sekitar 9 laporan kejadian telah didapat anggota dari berbagai Polsek dan Polresta termasuk Polres di beberapa kabupaten tentang aksi tersangka ini. Tersangka ini tergolong sadis dan tidak segan segan melukai korban dan tak pandang bulu,” katanya.

Al diketahui merupakan warga Jalan Ki Marog an Lorong Bahagia Kecamatan Kertapati Kelurahan Kemas Rindo Palembang.

Dalam kasus ini, sambung Didi, pihaknya mengamankan satu unit sepeda motor ber Nopol BG 3238 AFG, satu senjata api rakitan jenis cold, satu senjata tajam jenis pisau serta satu buah kunci T serta beberapa buah selongsong peluru. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *