Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Miliki Ganja, Ibu dan Anak Ditangkap Polisi Langsa

Miliki Ganja, Ibu dan Anak Ditangkap Polisi Langsa

H (50) dan FH (23), dua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika saat berada di kantor Satres Narkoba Polres Langsa. 

Langsa, sidaknews.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) berinsial H (50) dan anak laki-lakinya, FH (23) yang merupakan warga Kecamatan Langsa Barat karena diduga memiliki narkoba jenis ganja.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi SIK menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang berada Gp. Matang Seulimeng Kec. Langsa Barat ada indikasi peredaran narkoba jenis ganja.

Lalu dilakukan penggerebekan di rumah tersebut. “Pada saat anggota mengetuk pintu rumah tersebut, pemilik rumah terkejut lalu masuk ke dalam kamar dan mencoba membuang sesuatu yang diduga ganja ke dalam sumur yang ada di dalam rumah,” ujar Rustam kepada wartawan, Minggu (12/05/2019).

Dari hasil penggerbekan, lanjut Rustam, pihaknya mengamankan seorang IRT yang berinisial H (50) dan anak laki-lakinya bernisial FH (23) dengan barang bukti yang ditemukan satu bungkusan berbalut kain yang diduga berisi ganja.

“Dan satu plastik hitam yang diduga berisi ganja, 2 bungkusan kertas warna coklat yang diduga berisi ganja, 1 timbangan warna orange, 1 tak gabus warna putih, 10 lembar kertas warna cokelat dan 1 unit HP merk Nokia warna hitam. Barang bukti diduga ganja tersebut yang diamankan seluruhnya seberat empat kilogram,” jelasnya.

Rustam menyebutkan, berdasarkan penyelidikan sementara dan keterangan H bahwa barang tersebut milik suaminya HD (DPO) dan anaknya FH hanya membantu saja.

Rustam mengatakan, barang tersebut dikirim dari daerah Jeunib Kabupaten Bireuen menggunakan angkutan umum yang disembunyikan dalam poliform ikan.

“Dan setelah sampai di Kota Langsa, diambil oleh HD (DPO) lalu di simpan di rumah,” ujar Kasat.

Barang bukti ganja yang diamankan Satres Narkoba Polres Langsa.

Dari keterangan H, sambung Kasat, barang yang disimpan itu dan di anggap telah aman barulah barang tersebut diduga akan dijual yang dibantu oleh anaknya.

“Barang tersebut dibeli dengan harga Rp. 1.200.000,- per kilo, lalu dibuat paket kecil untuk diedarkan dengan harga jual per paketnya Rp 10.000,” ujar Kasat.

Untuk penyidikan lebih lanjut, kini ibu dan anak beserta barang bukti telah diamankan di Polres Langsa. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *