Kamis , 27 Juni 2019
Home » Berita Foto » Miliki Sabu 0,76 Gram, Dua Terdakwa ini Dihukum 5 Tahun Penjara

Miliki Sabu 0,76 Gram, Dua Terdakwa ini Dihukum 5 Tahun Penjara

Arys Ode dan Agus Sofian, dua terdakwa kasus narkoba saat menjalani sidang di PN Tanjungpinang, Senin (25/2). Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Agus Sofian alias Tun dan Arys Ode alias Aris, terdakwa kasus kepemilikan empat paket kecil narkoba jenis sabu seberat 0,76 gram divonis hakim masing-masing selama lima tahun penjara.

Hukuman tersebut dibacakan majelis hakim yang dipimpin Eduart Sihaloho pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin (25/2). Tidak hanya itu, kedua terdakwa juga dihukum membayar denda senilai Rp 1 miliar subsider dua bulan kurungan.

Kedua terdakwa dinilai hakim terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaiamana yang diatur dalam pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Atas putusan itu, kedua terdakwa mengatakan masih pikir-pikir, begitu juga dengan jaksa mengutarakan hal yang sama.

Vonis tersebut sama dengan tuntutan yang diajukan Jaksa R Ibrahim yang sebelumnya juga menuntut kedua terdakwa dengan hukuman selama lima tahun penjara.

Terdakwa Aris diamankan anggota Satres Narkoba Polres Bintan saat sedang duduk di Simpang Kampung Baru, Kel.Tanjung Uban Utara, Kabupaten Bintan sekitar awal bulan Oktober 2018 lalu.

Sedangkan tersangka Tan dibekuk di rumahnya. Ia diamankan setelah dilakukan pengembangan terhadap terdakwa Aris. Dalam kasus ini, polisi menyita empat paket kecil sabu seberat 0,76 gram. Saat diamankan, paketan sabu tersebut dibungkus dengan menggunakan plastik bening. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *