Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Motivasi Petani Distanpang Pijay Gelar Rapat

Motivasi Petani Distanpang Pijay Gelar Rapat

Kabid Pangan Distanpan Pidie Jaya, Muhammad Nur, SP.

Meureudu, sidaknews.com – Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Pidie Jaya senantiasa mengerakkan dan memotivasi petani agar dapat meningkatkan hasil- hasil pertanian dan pangan secara teratur sesuai waktuyang telah ditentukan.

Kami terus memberi penyuluhan dan motivasi dan mendorong para tani agar dapat mengikuti jadwal turun sawah yang telah kita tetapkan dan terapkan setiap musim tanam tiba”

“Dan mereka para kjrun merupakan ujung tombak dalam memotivasi warga petani untuk segera bercocok tanam sesuai jadwal,”Kata Kabid Pangan Distanpan Pidie Jaya, Muhammad Nur, SP pada usai acara rapat bersama para Kjrun di Aula Pertanian setempat, Kamis (6/12).

“Kecuali itu, mindset para tani yang perlu kita robah sedikit demi sedikit, sebab selama ini, prilaku malas dan belum taat pada aturan yang disepakati menjadikan panen kita molor, seharusnya kita bisa panen Maret harus molor ke April”, M.Nur mencontohkan.

“Terkait Upaya Pemkab (Distan) sudah berpuluh kali kita suluh dan beri penjelasan serta ajakan, namun masih da petani yang sepertinya belum memahami aturan jadwal turun sawah” pungkas Muhammad Nur. (Hasballah.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *