Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » MRSF 2019 Sukses, Kapolres Malra Apresiasi Semua Pihak

MRSF 2019 Sukses, Kapolres Malra Apresiasi Semua Pihak

Malra, sidaknews.com – AKBP Indra Fadhilla Siregar Kepala Kepolisian Resrot Maluku Tenggara (Malra), kepada awak media di kantor Bupati Malra mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan Mileneal Road Safety Festival (MRSF) 2019, selasa. (5/3).

Kapolres Indra mengungkapkan, selaku pimpinan Polres dan seluruh jajaran saya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang turut membantu menyukseskan acara MRSF 2019 yang puncaknya dilaksanakan sabtu kemarin.

“Ucapan kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara dan jajarannya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, TNI semua angkatan, BUMN, tokoh Adat, tokoh masyarakat, dan lebih khusus untuk kaum mileneal di Tual dan Malra”.

MRSF 2019, acara kita tujukan untuk kaum milenal generasi muda di dua daerah ini (mileneal Kei) memiliki rasa kesadaran atas pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya dan berkendara ketika berlalulintas.

Disinggung soal kondisi Kamtibmas, kata Indra situasi kamtibmas saat ini dapat saya katakan wilayah Tual dan Malra cukup aman.

Saat ini kita dalam menghadapi hajatan besar saat ini yakni Pilpres maupun Pileg yang tinggal menghitung hari, kita sudah mempersiapkan pengamanan dari Polres Malra.

“Kita dari Polres sudah barang tentu akan mendapat bantuan pasukan BKO dari Polda Maluku, yang kemungkinan satu atau dua minggu sebelum hari H, pasukan sudah ada di daerah ini”.

Kita menunggu aba-aba ataupun perintah dari pimpinan Polda Maluku untuk BKO, yang kemudian akan ditempatkan dan pengaturannya kita Polres yang akan koordinasikan.

Untuk kekuatan kita personel polres kita pergunakan 2/3 kekuatan maka berjumlah 200 sekian saja, maka sangat minim, sehingga BKO sangat dibutuhkkan dan diperkirakan berjumlah 170 personil.

Kedua daerah ini, menurut Bawaslu telah mengeluarkan Indeks Tingkat Kerawanan (ITK), dua daerah ini lepas dari daerah rawan dan berada di posisi 30 besar, berbeda dengan Pilkada 2018 kemarin.

Lepas dari tingkat kerawanan, inilah hasil yang kita capai, yang sudah kita perjuangkan bersama-sama dari lapisan masyarakat di Tual dan Malra untuk kedua daerah ini tetap aman dan tertib.

“Partisipasi masyarakat kembali sangat dibutuhkan, kami TNI dan Polri hanya mengamankan dan sangat membutuhkan masyarakat untuk tetap bersama-sama meciptakan keamanan”

Saya menghimbau, mari kita sukseskan kembali hajatan besar bangsa, yang pertama dalam sejarah Indonesia Pemilihan Presiden, Legislatif dan DPD dilangsungkan bersamaan. (Aladin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *