Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » MUQ Langsa Dapat Bantuan Sumur Bor

MUQ Langsa Dapat Bantuan Sumur Bor

Asisten II Pemko Langsa, Drs. Abdullah Gade bersama anggota komisi VII DPR-RI Firmandez dan Deputi Operasi SKK Migas Ir. Fatar Yani Abdurrahman memotong pita sebagai tanda diresmikannya sumur bor. Foto: Ist

Langsa, sidaknews.com – Madrasah Ulumul Qur”an (MUQ) Langsa mendapat bantuan sumur bor (air bersih) dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral tahun anggaran 2018, Kamis (10/01/2019).

Acara yang dirangkai dengan penyerahan sekaligus peresmian melalui pemotongan pita, bertempat di halaman Madrasah setempat.

Acara dihadiri Deputi Operasi SKK Migas Ir. Fatar Yani Abdurrahman, Anggota Komisi VII DPR-RI  H. Firmandez, SE, Asisten II Pemko Langsa Drs. Abdullah Gade, Pimpinan MUQ Langsa Drs. H. M. Yunus Ibrahim, M.Pd, Kepala Dinas PU Aceh Azhari Ali, Anggota Badan Geologi SDM Aceh Amin, dan unsur Muspika kecamatan langsa Timur.

Mudir MUQ Langsa, Drs  H M Yunus M.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Kementerian Energi dan Sumber daya mineral.

Sebelumnya, untuk memperoleh air bersih, mereka harus mengambil dari gampong Lengkong kecamatan Langsa Baro dengan menggunakan armada roda empat yang mencapai 77 tangki/harinya.

“Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan ini untuk memperoleh air bersih sudah teratasi dan manfataanya pun bisa dirasakan oleh semua kalangan, kami atas nama kampung, kota Langsa pada umumnya dan khususnya MUQ Langsa sekali lagi kami ucapkan terima kasih”, ujarnya.

Mudir MUQ menyebutkan, sumur bor air bersih ini merupakan harapan semua.”Alhamdulillah, dengan cuaca yang luar biasa juga dan hidayah kepada Allah, banyak hikmah tersendiri yang diberikan kepada kami. Sumur bor ini membuat sejuk untuk kita semua, air yang diberikan yang terpancar dari dalam bumi ini adalah yang diolah yang dilaksanakan oleh pemerintah dan yang disahkan oleh DPR, tandasnya.

Walikota Langsa Usman Abdullah SE dalam kata sambutannya yang dibacakan Asisten II, Drs. Abdullah Gade mengatakan memang kualitas air sumur gali di MUQ ini sangat buruk sehingga harus membeli air bersih dari kampung Lengkong yang jaraknya cukup jauh padahal pompa booster yang direncanakan untuk dibangun disekitar kampung juga belum terbangun karena keterbatasan anggaran di Kota Langsa.

Kepada pihak Madrasah Ulumul Quran melalui Mudir dan tenaga pendidik diharapkan agar bijaksana dalam memanfaatkan air supaya jangan berlebihan karena yang berlebihan itu tidak disukai oleh Allah SWT.

“Gunakan air secukupnya saja, matikan kran air jika tidak digunakan meskipun demikian jangan terlalu irit sehingga dijadikan alasan untuk tidak menyiram WC yang kotor”, pesannya.

Dirinya juga menghimbau, agar selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.”Jangan sampai sampah bertebaran dimana-mana karena selain tak elok dipandang mata,  sampah yang berserakan juga bisa menjadi sarang penyakit terhadap lingkungan Pesantren,” katanya.

Selain itu juga, jagalah saluran parit, jangan sampai tersumbat, karena saat hujan air parit akan meluap dan menimbulkan bau yang tidak sedap yang dapat mengganggu kenyamanan penghuni Pesantren ini, karena kebersihan sebagian dari pada iman, tambah Walikota. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *