Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Nodong Korban Pakai Pistol Mainan, Dua Pelaku Begal di Muara Enim Ditangkap

Nodong Korban Pakai Pistol Mainan, Dua Pelaku Begal di Muara Enim Ditangkap

P (30) dan L (24), terduga pelaku begal saat diamankan di kantor Mapolsek Gunung Megang. Foto: Ist

Muara Enim, sidaknews.com – Dua terduga pelaku begal berinisial P (30) dan L (24) diamankan warga usai menjalankan aksinya di Jalan Baru Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumsel, Minggu (9/6) sekitar pukul 16.45 Wib.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kabag Humas Ipda Yarmi mengatakan, korban kasus pembegalan ini yakni Erik Awam Ekstrada bin Daryono (20), warga Desa Ujan Mas Lama Kp.V Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

“SPK “A” dan unit Gabungan Polsek Gunung Megang telah melakukan pengamanan dan membawa,terhadap dua orang laki-laki yang diduga melakukan pencurian dengan kekerasan,” kata Yarmi dalam rilisnya kepada sidaknews.com, Senin (10/9).

Kedua terduga pelaku begal tersebut, kata Yarmi, diamankan berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B/97/VI/2019/SUMSEL/POLSEK GUNUNG MEGANG tentang pencurian.

Kedua terduga pelaku yang diamankan yakni P (30), warga Desa Penangiran, Kec.Gunung Megang Kab.Muara Enim, Sumsel dan L (24), warga Desa Penanggiran Kec.Ujan Mas Kab.Muara Enim, Sumsel.

Yarmi menuturkan, dari penyelidikan sementara, kasus tersebut bermula pada saat korban bersama rekannya sedang bersantai di dekat ruas Jalan Baru Desa Ujan Mas Baru Kec.Ujan Mas.

Saat bersantai, lanjut Yarmi, tiba-tiba korban didatangi dua terduga pelaku, dimana salah satu pelaku memegang sebuah korek api berbentuk pistol jenis revolver dan pelaku langsung mengancam korban dengan cara menodongkan pistol mainan tersebut ke arah korban dan temannya.

“Saat penodongan, pelaku meminta hape korban dan saksi, korban dan saksi terkejut dan langsung lari sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” kata Yarmi.

Sambil menghindar dari pelaku, sambung Yarmi, korban pun bertemu warga dan bercerita tentang kejadian yang dialami tersebut dan warga pun menghubungi Bhabinkamtibmas, Polsek Gunung Megang dan anggota Polsek Gunung Megang yang tinggal di Ujan Mas Baru,” tuturnya.

Setelah itu warga langsung beramai ramai mencari kedua terduga pelaku tersebut. Kurang lebih dua menit, keduanya dapat diamankan warga kemudian diserahkan ke Bhabinkamtibmas Desa Ujan Mas, Brigadir Andriansyah dan Brigadir Pranando.

“Setelah tertangkap, kedua pelaku sempat diamankan warga dan polisi di salah satu rumah warga sekira pukul 17:50 Wib,” ujar Yarmi.

Kemudian, anggota Polsek Gunung Megang tiba dan langsung membawa kedua terduga pelaku dan diamankan di Polsek Gunung Megang.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus ini, sambung Yarmi, yakni sebuah sapu tangan yang diduga untuk menutupi mulut dan hidung korban, satu buah korek api berbentuk senpi pistol jenis revolver dan satu unit sepeda motor.

“Kedua pelaku sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Yarmi. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *