Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Objek Wisata Kanduru Pesona Alam yang Terpendam

Objek Wisata Kanduru Pesona Alam yang Terpendam

Pesona Alam yang terpendam di Kecamatan Lambitu, Kab Bima
Pesona Alam yang terpendam di Kecamatan Lambitu, Kab Bima. Nusa Tenggara Barat.

Bima, sidaknews.com – Salah satu Objek wisata yang terletak di Desa Tradisional Teta Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima, Air kanduru menjadi salah satu spot Wisata yang sayang untuk dilewatkan. Untuk mencapi tempat ini anda harus naik kendaraan melewati areal hutan Lambitu dengan kondisi jalan yang bervariasi mulai dari aspal bagus hingga jalan makadam.

Memasuki Desa Kuta, tanaman sawah dan perpohonan hijau memanjakan mata anda.
Udara sega Gunung Lambitu sangat menenangkan. Anda bisa santai untuk berfoto foto dengan latar Alam penggunungan yang hijau menjamin bakal banyak yang like di akun facebook atau instagram anda. Jika menuju air terjun kanduru, anda jangan lupa mempersiapkan makanan terlebih dahulu. Berhubung di Lambitu tidak ada warung makan, namun banyak toko sembako yang berjejer untuk cemilan.

Sesampai di areal Desa Teta, terdapat dua pilihan untuk mencapai air terjun. Pilihan pertama yakni menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah nan hijauditemani sungai, sedangkan pilihan kedua naiok motor mengikuti jalan setapak penggunungan.

Perjalan menuju air terjun kanduru pun dimulai ketika warga menuju sawahnya, teta begitu hijau dan tenang, menyatu dengan keheningan tebing tebing gunung Lambitu yang berdiri gagah kanan kiri sungai. Suara burung burung menyibak keheningan pagi.

Sembari mengatur pembekalan dan peralatan, seorang pemandu asal muasal nama Air terjun kanduru. Berdasarkan cerita yang dipercayai masyarakat, air terjun tersebut merupakan tempat peristrahatan para pemburu rusa zaman dahulu. Dari Desa Teta menuju kanduru kurang lebih sekitar 1 kilometer., namun perjalanan sangat menyenangkan.

Tak berapa lama menaiki gunung, suara gemurung air terjatuh mulai terdengar. Air terjun Kanduru menanti didepan mata. Berbatuan yang indah dibawah air terjun membentuk tepian kolam renang mewah, memanggil siapa saja untuk bermaindidalam air. (Ipul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *