Selasa , 22 Januari 2019
Home » Berita Foto » Oknum ASN ini Curi Mesin AC dan TV di Hypermart Tanjungpinang

Oknum ASN ini Curi Mesin AC dan TV di Hypermart Tanjungpinang

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Marna.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial Mn yang bekerja di salah satu puskesmas di  Tanjungpinang diamankan jajaran Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang karena diduga melakukan pencurian di Hypermart Mall, Tanjungpinang City Center (TCC).

“Ya, (Mn) sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Marna saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (19/12).

Marna mengatakan kasus tersebut terjadi satu pekan lalu. Pelaku diamankan berkat laporan dari pihak Hypermart yang mengaku kehilangan tiga unit barang elekronik yang dijual di sana.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu unit televisi berukuran 32 inchi dan dua unit mesin pendingin,” ujar Marna.

Dari hasil penyidikan, lanjut Marna, tersangka saat itu sedang berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut. Ia kemudian memasukkan barang belanjaannya di troli. Namun, barang tersebut tidak dibayar tersangka di meja kasir.

“Barangnya dibawa satu persatu dengan troli, kemudian barang yang diambil ditaruhnya di mobilnya dan membawanya ke rumahnya,” ujarnya.

Marna mengatakan, setelah mendapat laporan korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka saat berada di rumahnya.

“Sedangkan barang buktinya kita temukan saat itu masih ada di dalam mobil,” tambahnya.

Atas perbuatannya tersebut, lanjut Marna, tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Kalau berapa nilai kerugian korban, detilnya saya kurang tahu. Yang jelas barang buktinya tiga unit barang elektronik itu,” katanya. (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *