Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Operasi Zebra Polres Purwakarta, Sim dan Helm Dominasi Pelanggaran

Operasi Zebra Polres Purwakarta, Sim dan Helm Dominasi Pelanggaran

Anggota Satlantas sedang memeriksa pengendara sepeda motor.

Purwakarta, sidaknews.com – Memasuki hari ke-10 Operasi Zebra Lodaya 2018 yang digelar Satlantas Polres Purwakarta, telah menindak sedikitnya 3000 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua dan empat.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adipratama, kepada SidakNews.com mengatakan, Operasi Zebra Lodaya 2018 hari ke-10 digelar di depan Pospol Ciganea, dengan melibatkan personil dari Subden Pom Purwakarta, TNI dan Dinas Perhubungan. Selama Operasi Zebra digelar, pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak memiliki SIM.

“Terbanyak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua, dimana mereka tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM,” ujar Ricky, Kamis (8/11/2018) di Purwakarta.

Menurut Rizky, pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2018 ini, fokus penindakan pada 7 kategori pelanggaran yaitu Tidak memakai sabuk penganan,tidak memakai helm SNI,pengendara dibawah umur,melebihi batas kecepatan,berkendaraan dalam keadaan mabuk, menggunakan hp saat berkendara.dan melawan arus.

“Kami masih memfokuskan penindakan pada 7 pelanggaran, jika ada yang melanggar kami lakukan tilang,” katanya.

Menurut Rizky, Operasi Zebra Lodaya ini digelar hingga tanggal 12 November 2018, diharapkan dengan digelarnya Zebra Lodaya ini maka masyarakat sebagai pengendara semakin tertib berlalu-lintas, sehingga angka kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres Purwakarta menurun. (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *