Senin , 10 Desember 2018
Home » Berita Foto » Pasca Tabrakan, Kapal MV VOC Batavia Tiba di Tpi Dengan Selamat
'

Pasca Tabrakan, Kapal MV VOC Batavia Tiba di Tpi Dengan Selamat

Kapal MV VOC Batavia yang mengalami kecelakaan di perairan Bintan saat tiba di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kapal MV VOC Batavia yang mengalami insiden tabrakan dengan sebuah kapal tanker di sekitar perairan Bintan, Kamis (11/10) siang tiba dengan selamat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Pantauan dan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, seluruh penumpang sudah berhasil dievakuasi dengan selamat.

Meski demikian, sejumlah penumpang kapal tersebut terlihat mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuhnya seperti tangan, kepala, dada.

Bahkan, tampak satu penumpang pria terlihat harus dipapah petugas karena menderita luka cukup serius di kaki dan tangannya. Tangan sebelah kirinya bahkan tampak sudah dibalut perban.

Pria ini langsung dievakuasi terlebih dahulu oleh petugas dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara penumpang lain yang juga mengalami luka ringan diperiksa di salah satu klinik kesehatan di pelabuhan tersebut. Belum diketahui pasti berapa penumpang yang mengalami luka.

“Meski badan kapal ada yang rusak, kapal bisa sampai dengan selamat. Semua penumpang juga berhasil dievakuasi dengan selamat,” ujar Kasatpolairud Polres Tanjungpinang IPTU Syaiful Amri yang juga terjun langsung dalam proses evakuasi penumpang.

Iptu Syaiful Amri

Penumpang yang mengalami luka, lanjut dia, akan diperiksa dulu di klinik pelabuhan, apakah nanti dirujuk ke rumah sakit atau tidak, nanti diputuskan usai diperiksa dulu kesehatannya di klinik.

Amri menjelaskan, proses evakuasi penumpang yang melibatkan petugas gabungan dari Basarnas, Polairud, KSOP, Polsek KKP Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan instansi lainnya ini berjalan dengan cepat dan lancar.

“Proses evakuasi tidak ada kendala, semua berjalan lancar,” ujar Amri.

Amri menambahkan, saat ini pihaknya masih fokus bekerja dalam pelaksanaan evakuasi penumpang saja. Pihaknya juga saat ini masih mengumpulkan data seputar kecelakaan tersebut bersama instansi lain seperti pihak pelayaran dan KSOP.

“Saat ini, kita masih fokus evakuasi penumpang. Selain itu, kita juga sedang mengumpulkan data soal kecelakaan tersebut,” ujar Amri sembari mengatakan jika pihaknya siap jika nantinya dilibatkan dalam penyelidikan insiden kecelakaan kapal tersebut. (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *