Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Pelepasan Jamaah Umrah PT. Grand Darussalam Cabang Langsa

Pelepasan Jamaah Umrah PT. Grand Darussalam Cabang Langsa

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE memberikan sambutan pada acara pelepasan Jamaah Umrah PT. Grand Darussalam Cabang Langsa Tahun 2017
Walikota Langsa, Usman Abdullah SE memberikan sambutan pada acara pelepasan Jamaah Umrah PT. Grand Darussalam Cabang Langsa Tahun 2017

Langsa, sidaknews.com – Pelepasan Jamaah Umrah PT. Grand Darussalam Cabang Langsa Tahun 2017 tersebut dilakukan oleh Walikota Langsa Usman Abdullah SE, bertempat di Mesjid Muwahidin Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Selasa (21/3).

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRK Langsa, Kepala Kantor Kementerian Agama Langsa, Para Perwakilan SKPK, dan Keluarga Pengantar Jamaah Umrah.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bapak-bapak dan ibu-ibu yang melaksanakan ibadah umrah hari ini merupakan orang-orang yang mendapat hidayah dari Allah sehingga hatinya dapat terpanggil untuk melaksanakan ibadah ini.

“Karena banyak orang-orang yang memiliki harta berlimpah tetapi tidak terpanggil hatinya untuk melaksanakan ibadah umrah”, jelas Walikota.

Usman Abdullah juga menyampaikan kepada calon jamaah umrah agar nantinya pada pelaksanaan ibadah umrah, dapat melupakan keluarga dirumah. “Kita harus fokus melaksanakan ibadah, dengan penuh keikhlasan dan semangat dalam beribadah kepada Allah, nanti pasti banyak rahmat yang akan didapat disana nantinya” kata Usman Abdullah.

Lanjutnya, karena kota Mekkah dan Madinah merupakan kota suci yang juga tidak dapat dimasuki oleh Dajjal. Seperti yang telah di riwayatkan pada beberapa hadits. Kota ini merupakan kota yang diberkati oleh Allah SWT, kota yang penuh rahmat.

Kata Walikota, sampai disana nantinya hendaknya tidak terpengaruh dengan orang-orang lain disana. Ikutilah sesuai mazhab yang kita pegang, kita adalah ahlussunah waljamaah dengan mengikuti imam syafi’i, sedangkan orang lain yang bermazhab lainnya hendaknya kita tidak terpengaruh.

Dirinya meminta kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya kita serahkan kepada Allah, sehingga kita bisa fokus melaksanakan ibadah, khusyuk tawadhuk, dan ikhlas. Semoga, sepulang dari melaksanakan ibadah umrah nantinya akan ada perubahan-perubahan dari yang selama ini belum baik.

Walikota juga mengingatkan PT. Grand Darussalam sebagai pelaksana travel umrah berkewajiban mengurus para calon jamaah umrah, dari mulai pendaftaran sampai keberangkatan dan akhirnya sampai selesai pelaksanaan ibadah umrah dan tidak terkendala apapun, karena pada saat ini banyak juga travel-travel yang bermasalah, sehingga terkendala pada pelaksanaan ibadah umrah nantinya.

“Semoga nantinya mendapat petunjuk dari Allah, jagalah sikap disana, saling tolong menolong, karena disana nantinya kita akan mendapat cobaan dari Allah SWT, karena kita harus rela berkorban untuk menolong orang lain, bahkan ada juga orang-orang yang berperilaku tidak baik kepada kita. Maka senantiasa teruslah berzikir, bersihkanlah hati dalam ibadah nantinya, mudah-mudahan kita mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT”, pesan Walikota. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *