Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Pengungkapan Kasus Narkoba, Polda Sumsel Terima Penghargaan dari Lemkapi

Pengungkapan Kasus Narkoba, Polda Sumsel Terima Penghargaan dari Lemkapi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menerima penghargaan “Promoter Reward” dari Lemkapi.

Palembang, sidaknews.com – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara serta Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sumsel, Kombes Pol Farman mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Polda Sumsel dalam pengungkapan sejumlah kasus narkoba dengan mengamankan barang bukti narkoba dan sejumlah tersangka.

Dalam pengungkapan narkoba tersebut, Polda Sumsel berhasil mengamankan barang bukti narkoba berupa 107 kilogram narkotika janis sabu, 51.817 butir pil ekstasi dan sekitar 1000 kilogram ganja.

Saat proses pengungkapan kasus tersebut, tujuh pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur saat dilakukan penangkapan.

Penghargaan “Promoter Reward” ini diberikan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolda Sumsel dan Diresnarkoba Polda Sumsel pada Kamis (16/5) di lapangan apel Mapolda Sumsel.

“Penghargaan yang diberikan ini, atas prestasi dalam pengungkapan narkoba,” ujar Edi dalam sambutannya.

Salah satu pengungkapan kasus narkoba oleh Polda Sumsel yang dianggap paling besar adalah penangkapan tersangka Letto Cs yang merupakan jaringan peredaran narkoba antar provinsi yakni provinsi di Sumatera, Jawa dan Sulawesi.

Dalam kasus tersebut, sembilan pelaku berhasil ditangkap di berbagai lokasi. Bahkan, semua tersangka sudah divonis oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang dengan hukuman maksimal.

Atas pengungkapan kasus tersebut, berimbas positif bagi Polda Sumsel khususnya Ditresnarkoba yang dinilai berhasil mengungkap salah jaringan peredaran narkoba di Indonesia. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *