Senin , 22 April 2019
Home » Berita Foto » Pengurus Karang Taruna Batang Natal Dikukuhkan

Pengurus Karang Taruna Batang Natal Dikukuhkan

Bupati Madina berfoto bersama dengan pengurus Karang Taruna Kecamatan Batang Natal.

Madina, sidaknews.com – Forum pengurus Karang Taruna Kecamatan Batang Natal periode 2018-20123, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (12/2/2019) dikukuhkan

Pelantikan dan Pengukuhan Forum Pengurus Karang Taruna Batang Natal ini langsung dilakukan Camat Batang Natal, Lion Moslion Nasution yang dipusatkan di halaman kantor Camat Batang Natal.

Turut hadir Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kapolsek Batang Natal, Danramil 16, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina, tokoh masyarakat, agama, adat dan tokoh pemuda serta para Kepala Desa yang ada di kecamatan itu.

Bupati Madina dalam kesempatan tersebut menyampaikan motivasi kepada para pengurus Karang Taruna Kecamatan Batang Natal.

“Saya bangga jadi putra daerah Batang Natal, untuk itu kepada pengurus Karang Taruna Batang Natal, harus berbangga diri telah menjadi putra putri Batang Natal,” kata Dahlan Hasan Nasution.

“Sebagai pengurus, kalian harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan serta sebagai contoh yang baik di tengah tengah masyarakat,”ucapnya

Karang Taruna, sambung Bupati, didirikan agar terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda dan karang taruna ini sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial.

“Untuk itu, kita berharap karang taruna Batang Natal ini supaya betul-betul bekerja dengan melakukan koordinasi, komunikasi dan kerja sama antar karang taruna,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal, Al Hasan Nasution meminta semua pihak yang ada di kecamatan itu mendukung organisasi tersebut nantinya sehingga ke depan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Pengukuhan ini merupakan momentum untuk menguatkan komitmen kita bersinergi untuk membangun negeri ini,” katanya.

Selain itu kepada para pengurus yang baru dikukuhkan ini juga diharapkan agar nantinya bisa melakukan pemberdayaan di desa termasuk menekan angka pengangguran dan mengantisipasi penyakit sosial yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Ketua forum pengurus Karang Taruna Batang Natal, Aulya Azhari Nasution mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk kemajuan organisasi tersebut di kecamatan itu.

Selain itu untuk ke depannya Aulya berencana memprogramkan pembentukan Karang Taruna hingga sampai ke tingkat desa.

“Bulan Mei, Karang Taruna akan kita bentuk hingga sampai tingkat desa, untuk itu para Kepala Desa diminta untuk mendukung program itu,” harapnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *