Rabu , 19 Juni 2019
Home » Berita Foto » Peringati Hari Dharma Samudra, Lanal Simeulue Gelar Baksos dan Bersihkan Pantai

Peringati Hari Dharma Samudra, Lanal Simeulue Gelar Baksos dan Bersihkan Pantai

Danlanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr Hanla memberikan kata sambutan dalam pembukaan kegiatan bersih pantai dan donor darah.

Simeulue, sidaknews.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Bersih Pantai dan Bhakti Sosial berupa Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra Tahun 2019 di Pantai Lasikin Desa Sua Sua Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, Senin (14/01/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Unsur Maritim Kab. Simeulue (FORMMASI), Ormas, OKP, Saka bahari dan masyarakat sekitar ini berjumlah kurang lebih 200 orang.

Dalam kegiatan ini Komandan Lanal Simeulue, Letkol Marinir Wempi,M Tr Hanla menjelaskan sejarah singkat tentang apa yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962, sehingga semua yang hadir dapat memahami dan mengerti apa yang saat ini diperingati.

“Dengan tujuan agar jiwa patriotisme selalu terjaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seperti pesan terakhir Komodor Yos Sudarso sesaat sebelum tenggelam “Kobarkan semangat pertempuran”, yang terus dikenang sampai sekarang,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kab. Simeulue, Bapak Ahmadlyah, SH, Dandim 0115/SML, Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos., Wakapolres Simeulue, Kompol Rusman Sinaga, SS., Camat Teupah Tengah, Bapak Okky Marinir, S.STP, Perwakilan dari PP Teluk Sinabang,Perwakilan dari Pol Air Simeulue, perwakilan dari Pos SAR Kab. Simeulue, Ormas dan OKP di Kab. Simeulue, Duta Wisata dan Lingkungan hidup Kab. Simeulue dan tak ketinggalan Saka Bahari binaan Lanal Simeulue. (Handoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *