Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Daerah » Babel » Perkumpulan Rumah Aspirasi Pemuda Pangkalpinang Siap Berkarya!

Perkumpulan Rumah Aspirasi Pemuda Pangkalpinang Siap Berkarya!

Ketua Organisasi RAPkp, Kepulauan Babel, Bambang.

Pangkalpinang, sidaknews.com – Organisasi Rumah Aspirasi Pemuda Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung( RAPkp) merupakan sebagian dari Organisasi Masyarakat kategori Perkumpulan di Lingkungan Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang Tahun 2019.

Dalam progress suatu kegiatan di kemudian hari, RAPkp – Kep. Babel yang sudah berbadan hukum dan terdaftar di Kesbangpol kota pangkalpinang tanggal 4 maret 2019 Nomer : 400/004/KESBANGPOL/III/2019, Akta Notaris No.79 tanggal 25 maret 2019, dan KEPMENKUMHAM RI No.AHU-0004114.AH.01.07 tahun 2019 ini merindukan sebuah karya nyata untuk kebaikan dan manfaat bagi masyarakat maupun untuk pemerintah Kota Pangkalpinang, terutama untuk mendapatkan Adipura yang sudah lama tidak tercapai.

Setelah pertemuan dan kegiatan di DLH Kota Pangkalpinang dalam acara Halal bi Halal sekaligus Ramah Tamah/ Pisah Sambut Kepala DLH Kota Pangkalpinang dihadiri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil pada Mei 2019 lalu dengan harapan setelah melakukan kebijakan dinaikkan gaji/honor para pekerja dari Pasukan Kuning, impian Adipura dapat direbut kembali.

“Karena penyelesaian masalah sampah menjadi kunci keindahan dari tata ruang dan nilai plus untuk sebuah Adipura,” ujar Maulan Aklil pada acara tersebut.

Kemudian sebuah pekerjaan rumah bagi Konstituen RAPkp – Kep. Babel melalui Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup bersama DLH Prov. Kep. Babel dan Pihak PLN Wilayah Kep. Babel melaksanakan agenda pengolahan sampah dengan proses peuyeumisasi menjadi bahan bakar listrik.

Hal tersebut terlaksana setelah kegiatan study banding ke Desa Gunaksa Kab. Klungkung Prov. Bali dapat dijadikan sebuah proses win – win solution untuk sampah di Ibukota Prov. Kep. Babel–Pangkalpinang.

Pada Selasa (9/7/ 2019), Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Hotel PIA Bumi Asih Kota Pangkalpinang yang dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Sebagai Penanggungjawab Pemerintah Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam sambutannya mengajak pihak yang tergabung Ormas/ LSM/ OKP/ Perkumpulan untuk membantu bersama-sama pemerintah kota memperbaiki keadaan lingkungan di Kota Pangkalpinang tercinta melalui slogan SENYUM (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur).

“Ayo kawan-kawan diisini yang tergabung Ormas/ LSM/ OKP/ Perkumpulan bantu kami bersama-sama memperbaiki keadaan lingkungan kita di Kota tercinta ini.

Melalui slogan SENYUM (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur) kita hadirkan kembali nuansa Pangkalpinang yang dulu sangat aman, asri dan bersahabat. Masa-masa kami dulu, kendaraan di luar pekarangan rumah aman ditinggalkan, tidak ada Curanmor.

Kalau tidak ada masukan yang positif, masukan yang membangun, mengingatkan dan membantu program yang kami terapkan, mana mungkin kita dapat mewujudkan hal tersebut”,harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, RAPkp – Kep. Babel dihadiri oleh 2 (dua) orang wakilnya, yakni Bambang selaku Ketua Umum bersama Ruslan Abas selaku Sekjen memenuhi undangan Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang.

Kepada awak media Bambang menyampaikan bahwa Konstituen Rumah Aspirasi Pemuda Kota Pangkalpinang dengan Filosofi RAPkp – Kep. Babel ( KAMI KAWA BEKAWAN : Konstituen Aspirasi Merangkul Inspirator, Komitmen Aspirator Wujudkan Amanah, Bertemu dan berkumpul Eratkan Kekuatan/ kekompakan Anda atau Abdi Masyarakat Wajib Aplikasikan Nasionalisme )akan mengaplikasi salah satu program nyata mereka tentang sampah dari hasil Study Banding kami di Bali untuk Adipura Kota Beribu Senyuman.

“Konstituen kami dengan Filosofi RAPkp – Kep. Babel ( KAMI KAWA BEKAWAN : Konstituen Aspirasi Merangkul Inspirator, Komitmen Aspirator Wujudkan Amanah, Bertemu dan berkumpul Eratkan Kekuatan/ kekompakan Anda atau Abdi Masyarakat Wajib Aplikasikan Nasionalisme )Kami akan mengaplikasi salah satu program nyata kami tentang sampah dari hasil Study Banding kami di Bali untuk Adipura Kota Beribu Senyuman untuk itu Mohon Dukungan dan do’a restu Bapak Walikota,” pungkasnya.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *