Senin , 15 Oktober 2018
Home » Berita Foto » Peroleh WDP, Wabup Apresiasi OPD dan Tim Penyusun LKPD

Peroleh WDP, Wabup Apresiasi OPD dan Tim Penyusun LKPD

*Amir Sakib: Kita Bersyukur Lepas Dari Disclaimer

Jambi, sidaknews.com – Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran (TA) 2017 oleh Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jambi akhirnya rampung. Hal ini di tandai dengan telah di serahterima kannya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari pihak BPK kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Haji Amir Sakib, Senin (28/5) Di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Pihak BPK RI melalui Kepala Perwakilan Provinsi Jambi, Drs. Parna, MM akhirnya memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas LKPD Pemkab Tanjab Barat TA 2017.

Wabup Amir Sakib dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPK RI Provinsi Jambi khususnya kepada seluruh Tim Auditor yang telah bekerja keras dalam memeriksa LKPD Pemkab Tanjabbar Tahun 2017. Amir Sakib juga mengapresiasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya Tim Penyusun Laporan Keuangan Bidang Akuntansi Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Tanjab Barat.

“Terima kasih kepada seluruh opd dan tim penyusun laporan keuangan BPKAD atas kerja kerasnya selama ini. Kita bersyukur bisa lepas dari disclaimer”, ujar wabup.

Pemberian opini WDP atas LKPD Pemkab Tanjab Barat TA 2017 ini bukan tanpa sebab. Setelah memeriksa secara keseluruhan laporan neraca yang di susun oleh Tim Bidang Akuntansi BPKAD Tanjabbar dengan menindaklanjuti laporan keuangan tahun sebelumnya, akhirnya diperoleh kesimpulan ‘wajar’ dengan pengecualian terhadap laporan aset lain-lain yang tidak diketahui keberadaannya.

Kabid Akuntansi BPKAD, Devriadi Dwi Panaya, SE mengatakan dirinya secara pribadi cukup puas dengan opini WDP ini. Menurutnya opini tersebut bisa di raih berkat kerja keras semua pihak. Di tambahkan Devri (panggilan akrabnya), poin terpenting atas perolehan predikat WDP ini adalah adanya perubahan yang cukup signifikan sebagai hasil dari tindaklanjut laporan keuangan pemkab tahun sebelumnya.

“Kami cukup puas dengan hasil ini. Setidaknya laporan yang kita sajikan kepada tim audit BPK masuk kategori wajar dan diterima”, tukasnya.

Hadir bersama wakil bupati, Ketua DPRD Tanjab Barat, Faisal Riza, ST,MM, Sekretaris Daerah Haji Ambok Tuo, Kepala Inspektorat H.R. Gatot Suwarso dan seluruh tim penyusun LKPD dari BPKAD Tanjab Barat. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *