Kamis , 27 Juni 2019
Home » Berita Foto » Persiapan Pelaksanaan Pemilu, Bimtek KPPS di Bintim Digelar
'

Persiapan Pelaksanaan Pemilu, Bimtek KPPS di Bintim Digelar

Bintan, sidaknews.com – Dalam persiapan yang maksimal pada saat pemungutan suara dalam pesta demokrasi Pilpres maupun Pileg tanggal 17 April 2019 nanti.

Dalam pelaksanaan tersebut PPK Kecamatan Bintan Timur melaksanakan kegiatan pembukaan dilanjut Bimbingan Teknis KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif tahun 2019 se-Kecamatan Bintan Timur.

Kegiatan ini diikuti ratusan orang ( 1 TPS terdiri 4 Anggota KPPS yang diundang) di Aula Kantor Camat Bintim dengan penanggung jawab, Ridwan selaku Ketua PPK tersebut, Kamis (11/4).

Lebih lanjut, Camat Bintan Timur, Drs.H.Rusli, M.Eng seusai sesi pembukaan mengatakan bahwa Bimtek merupakan bimbingan untuk memperkuat pemahaman anggota KPPS terkait hal teknis yang akan dikerjakan dalam proses pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 beberapa hari lagi.

Sementara itu, Riyadi, selaku anggota PPS di Kelurahan Kijang Kota mengatakan bahwa para peserta diberikan materi teknis seperti cara pemungutan dan perhitungan suara, cara menentukan suara sah dan tidak, teknik mengisi formulir.

“Oleh karena itu, saya percaya para peserta Bimtek serius dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan, sehingga bisa menjalakan tugas dengan baik saat pemilihan berlangsung,” ujarnya saat diwawancara wartawan di sela-sela kegiatan berlangsung. (Alek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *