Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Daerah » Babel » Personil Polres Babar Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental

Personil Polres Babar Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental

Bangka Barat, sidaknews.com – Di bulan Ramadhan ini, Polres Bangka Barat (Babar) melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan pembacaan surat yasin, dan mendengarkan tausiyah keagamaan.

Hal ini dilakukan setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (16/5/2018) pukul 08.15 Wib. Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono yang memimpin langsung kegiatan ini.

Joko berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut, anggota Polres Bangka Barat diharapkan dalam setiap melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Yang kami harapkan, semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” ujar Wakapolres.

Selain Wakapolres, kegiatan yang bertempat di Musholla Al Rahman Polres Bangka Barat ini juga dihadiri para Kabag, Kasat dan Kasi serta seluruh anggota Polres Bangka Barat yang beragama Islam.

Kegiatan dimulai dengan mendengarkan ceramah dari Kasi Was IPDA Gamaludin dan dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin.

Wakapolres juga menambahkan bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Bangka Barat agar menjadi lebih baik.

“Dan diharapkan kesadaran seluruh anggota, bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” katanya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *