Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Petani Karet di Musi Rawas Utara Tewas, Diduga Diserang Harimau

Petani Karet di Musi Rawas Utara Tewas, Diduga Diserang Harimau

Harimau. Foto: Net

Palembang, sidaknews.com – Jamiten (61), seorang petani karet di Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan tewas diduga usai diserang Harimau, Selasa (18/6).

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban yang merupakan warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara ini ditemukan keluarganya di kebun karet dalam kondisi menggenaskan.

Menurut keluarga korban, sebelumnya korban berangkat ke kebun pada hari Senin (17/6) untuk menyadap karet, namun hingga sore belum pulang.

Karena belum pulang ke rumah, keluarga korban beserta beberapa warga berusaha mencari di kebun karet milik Jumiter. Akhirnya sekitar pukul 20.20 Wib malam, korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Dimana leher berlubang, diduga bekas cakaran dan juga luka di bagian kepala, sebagian tangan kaki serta beberapa bagian tubuh lainnya. Selanjutnya, jeanzah korban dievakuasi keluarga dan warga desa ke rumah.

Kades Sungai Jernih, David Hariadi membenarkan meninggalnya petani karet tersebut. Ia mengatakan, jika dilihat dari bekas luka di tubuhnya, korban diduga usai diserang binatang buas.

“Mungkin harimau. Di lokasi ditemukan korban banyak juga dijumpai bekas darah yang sudah mengering. Korban diduga diserang harimau jika melihat luka di leher dan kepala korban. Korban tewas diduga kuat diserang harimau, bukan beruang karena warga di sini sudah berpengalaman soal ini,” kata David. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *