Selasa , 25 Juni 2019
Home » Berita Foto » Petugas Gabungan di Bandung Gelar Penyekatan Massa Jelang Aksi 22 Mei

Petugas Gabungan di Bandung Gelar Penyekatan Massa Jelang Aksi 22 Mei

Petugas saat memeriksa kelengkapan kendaraan seorang pengemudi mobil di salah satu ruas jalan di Kabupaten Bandung, Selasa (21/5). Foto: Ist 

Bandung, sidaknews.com – Sebanyak 700 personil Gabungan TNI-Polri dan unsur lainnya melaksanakan Penyekatan Massa di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung. Hal ini dalam rangka antisipasi rencana aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.

“Penyekatan dilakukan di beberapa titik, diantaranya di Gate Tol Cileunyi, Underr Pass Buah Batu, Underr Pass M.Toha, Underr Pass Kopo dan Gate Tol Soreang Kabupaten Bandung,” ujar Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan kepada wartawan, Selasa (21/5).

Menurut Indra, pada pelaksanaan Penyekatan ini, petugas akan memberhentikan dan memeriksa kendaraan penumpang umum dan kendaraan pribadi yang dinilai mencurigakan.

“Selanjutnya, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, tujuan penumpang dan barang bawaan penumpang,” kata Kapolres.

Indra juga menghimbau kepada para pengemudi dan para penumpang angkutan umum agar masyarakat yang hendak menuju Jakarta yang akan mengikuti rencana aksi 22 Mei besok agar dapat mengurungkan niatnya.

“Kita menghimbau agar masyarakat menyerahkan urusan terkait Pemilu 2019 diserahkan kepada lembaga yang telah dipilih sesuai konstitusi,” ucapnya memberikan himbauan.

Dikatakan Indra, pelaksanaan Penyekatan ini akan terus dilakukan hingga 22 Mei 2019 besok.(Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *