Minggu , 20 Januari 2019
Home » Berita Foto » Petugas Masih Berusaha Usir Gajah Liar Dari Perkebunan di Desa Lhok Sandeng

Petugas Masih Berusaha Usir Gajah Liar Dari Perkebunan di Desa Lhok Sandeng

Meureudu, sidaknews.com – Pemerintah Pidie Jaya melalui unsur Muspika dan Tim BKSDA Aceh kembali bekerja ekstra keras dalam rangka menenangkan warga sekitar Desa Lhok Sandeng Kec.Meurah Dua pasca peristiwa amukan gajah liar pada seorang pekebun, Teuku Muhammad Bardan, warga Drin Tujoh di lokasi setempat pada Selasa (8/1) lalu.

“Kita sudah lakukan berbagai upaya agar gajah dapat teralih, dan pindah dari lokasi perkebunan rakyat, tujuan kita agar masyarakat sekitar dapat tenang dan tidak trauma. Namun, hingga hari ini gajah masih berada dekat dengan dengan perkampungan warga” kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meurah Dua IPDA Syahril, SH kepada media ini, Senin (14/1).

“Pun demikian kami bersama masyarakat tetap konsisten, akan menghalau atau menggiring gajah tersebut untuk dapat kembali sampai ke habitatnya,” terang IPDA Syahril.

Sementara itu, Camat Meurah Dua Safrizal, SSTP,MSM menambahkan, demi ketentraman dan ketenangan warga dan para pekebun, pihaknya berkomitmen akan bekerja keras bersama Tim BKSDA khususnya dalam menghalau gajah liar agar kembali ke habitanya.

“Kita berharap, gajah itu tidak lagi mengganggu warga dan tanaman dan kebun rakyat sehingga warga dapat beraktivitas sebagaimana biasa, ” ujarnya. (Hasballah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *