Selasa , 25 Juni 2019
Home » Daerah » Babel » PGK Gelar Rapat Bersama Musisi Babel, Bahas Rencana Destinasi Wisata

PGK Gelar Rapat Bersama Musisi Babel, Bahas Rencana Destinasi Wisata

Pangkalpinang, sidaknews.com – Organisasi Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) mengadakan rapat bersama dengan sejumlah musisi Bangka Belitung, Rabu (22/05/2019) di Sekretariat PGK.

Rapat dilakukan untuk menindak lanjuti ide PGK rencana membuka destinasi wisata Pendestrian Kawasan Jalan A.Yani, Batin tikal Kota Pangkalpinang yang sudah disetujui oleh Dr.H.Erzaldi Rosman, S.E.,M.M Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada saat audensi beberapa waktu lalu.

“Demi mensukseskan ide yang dibuat untuk kemajuan Bangka Belitung dalam sektor pariwisata, PGK ingin merangkul anak anak musisi se-Bangka Belitung ikut mensukseskan ide ini ke depannya,” kata Rama, Ketua DPW PGK Babel sekaligus penggagas ide tersebut.

Rapat tahapan awal yang dibuat organisasi PGK bersama musisi dengan dihadiri 15 komunitas grub band mendapat respon posistif dari pada musisi itu sendiri.

“Wisata yang akan kita buat di kota Pangkalpinang ini adalah sesuatu yang  dirindukan dan sangat diharapkan oleh Masyarakat Bangka Belitung demi kemajuan daerah untuk menarik pengunjung wisatawan dari luar untuk mau liburan ke Babel,” ucap Rama.

Konsep serupa terkait pendestrian jalanan ini sebelumnya emang sudah ada di beberapa provinsi maupun kota di Indonesia seperti Malioboronya Yogja, jalan Asia Afrika Bandung dan Sudirman Park Palembang.

“Di sini kita sedikit mencontoh apa yang sudah ada di provinsi lain nya, PGK bersama musisi, pelaku seni dan budaya. Kita berkolaborasi bersama sama demi mensukseskan destinasi wisata ini,” ucapnya di dalam forum rapat.

Didiek Setyadi, salah satu anggota grub band Delta plus/old men mengatakan. “Saya mewakili band sangat mendukung sekali dengan ide yang akan di buat PGK. Saya senang klo ada tempat kami para musisi bisa mengekspresikan diri, menunjukan bakat yang kami punya di depan masyarakat, apa lagi di depan wisatawan luar,” ucapnya saat diwawancara sidaknews.com.

Riko Saputra, musisi muda Babel lainnya, dalam pesan WhatsAppnya mengatakan sangat mendukung pedestrian jalanan yang akan dibuat PGK.

“Ini akan menjadi wadah nya para musisi dari berbagai genre berkumpul/perform di satu tempat, menunjukkan bakat masing masing di depan masyarakat dan wisatawan luar nanti nya. Ya demi kemajuan Bangka Belitung di bidang wisata seni dan budaya. Semoga ini akan segera terealisasi dengan mendapat dukungan penuh dari masyarakat maupun pemerintahan,” pungkasnya. (Fji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *