Sabtu , 20 April 2019
Home » Daerah » Aceh » Plt Gubernur Ajak IKM Lakukan Investasi di Kawasan Industri Aceh

Plt Gubernur Ajak IKM Lakukan Investasi di Kawasan Industri Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Direktur Utama PT. Pembangunan Aceh (PEMA), Ir. Zubir Sahim. MM merespon arahan Plt. Gubernur Aceh, dan Bupati Aceh Besar untuk meningkatkan daya saing Industri Kecil Menengah (IKM) Aceh.

“Dan mampu menciptakan iklim investasi yang baik di Aceh untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Aceh,” demikian dikatakan Zubir kepada sidaknews.com, Senin (16/4).

Dalam hal ini, kata dia, PT PEMA membantu memfasilitasi IKM Aceh untuk dapat membangun industri yang sudah ada di Kawasan Industri Aceh (KIA).

“Dalam hal ini, Pemerintah Aceh juga akan memberikan kemudahan dan insentif bagi IKM yang akan berinfestasi di KIA dan didukung penuh oleh PT PEMA yang menjadi Badan Usaha Pengelola Kawasan Industri Aceh,” katanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada pertemuan itu juga meminta Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, untuk mendukung para pelaku usaha IKM.

“Tolong pengusaha IKM yang mau mengembangkan usahanya diberikan bantuan kredit dengan persyaratan yang mudah dan bunga yang terjangkau, tapi tidak melanggar aturan perbankan,” demikian pesan Nova Iriansyah. (Dicky/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *