Sabtu , 20 April 2019
Home » Daerah » Babel » PMII Bangka Gelar Perayaan Isra Mi’raj di Panti Asuhan

PMII Bangka Gelar Perayaan Isra Mi’raj di Panti Asuhan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangka gelar perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Panti Asuhan Al-Ikhlas Pangkalpinang, Kamis (11/4/2019).

Masyadi selaku Ketua PMII Bangka, menjelaskan dengan adanya kegiatan istighosah ini untuk menjaga kestabilan suhu politik.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami harap masyarakat membuat suasana sejuk dalam Pemilu 2019 ini, selalu menciptakan situasi tentram dan damai,” ungkapnya.

K.H Ja’far Shidiq dalam tausyiahnya menuturkan masyarakat harus menjunjung tinggi NKRI agar terjalin Ukhuwah Islamiyah.

“Di dalam merah putih, kita harus menjunjung tinggi NKRI agar terjalin Ukhuwah Islamiyah. Sekarang ini, berita-berita hoaks yang dapat memecah belah dengan menjual isu agama sudah banyak sekali menjelang Pemilu 2019,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, siapapun pilihan seseorang jangan sampai memecah belah bangsa. “Mari kita sama-sama ciptakan Pemilu ini yang aman, damai dan sejuk, jaga mulut, jaga hati kita,” jelasnya.

Ia pun mengajak mahasiswa untuk berikrar bersama agar tetap menjaga keutuhan NKRI. “Mahasiswa harus berperan aktif dalam menjaga keamanan Bangka Belitung dari kelompok yang ingin memprovokatif,” ajaknya.

Tidak hanya itu, iapun mengingatkan akan tersebarnya berita-berita hoax dan agar lebih mentelaah informasi-informasi yang ada.

“Saya berharap mahasiswa harus mencoblos sesuai dengan hati nurani, jangan sampai golput pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,” harapnya. (Fji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *