Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Polair Polda Sumsel Luncurkan Aplikasi SIAPEKA Untuk Mengontrol Keselamatan di Perairan

Polair Polda Sumsel Luncurkan Aplikasi SIAPEKA Untuk Mengontrol Keselamatan di Perairan

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara memberikan keterangan pers terkait aplikasi siap PK yang di kembangkan pol airud untuk kapal yang beroperasi di wilayah hukumnya.

Palembang, sidaknews.com – Untuk mencegah kecelakaan di perairan dan laut di wilayah Sumsel Pol Airud Polda Sumsel kembangkan aplikasi SIAPEKA berbasis elektronik untuk kapal. Peresmian aplikasi sistim elektronik di lakukan langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Zulkarnain Adinegara saat acara syukuran hut pol airud 68 di Mako sungai Lais Palembang. Selasa (04/12).

Semua kapal yang beroperasi di wilayah hukum Sumatera Selatan khususnya yang mempunyai izin akan di masukan ke aplikasi baik kapal penumpang ataupun barang, kata Dir Airud Kombes Imam Thobroni saat menyampaikan kata sambutan.

“Seluruh tentang kapal akan di masukan, datanya ke aplikasi seperti izin kelayakan, jurusan, termasuk tonase serta kelengkapannya seperti life jaket serta pemilik kapal serta perusahaannya. Jika ada masalah tentang kapal seperti kecelakaan di perairan atau laut tinggal klik kita akan cepat mengetahui tentang kapal tersebut,” kata Imam Thobroni.

Kapal ado masalah kito klik bae muncul data tentang kapal kata Kombes Imam Thoroni melanjutkan.

Peresmian aplikasi di tandai dengan menekan tombol aplikasi lambang pol airud oleh Kapolda Irjen Zulkarnain Adinegara di dinding panggung selanjutnya langsung muncul aplikasi elektronik.

Kapolda dalam sambutannya menyambut baik aplikasi yang di kembangkan anak buahnya bahkan memberikan resfon fositif. Ini semua demi pelayanan kepada masyarakat untuk perbaikan ke depan. Terus kembangkan agar permasalahan di perairan atau laut khususnya kecelakaan bisa di minimalisir atau di hindari. Jadi semua kapal yang datanya masuk ke dalam aplikasi siap PK bisa di pantau petugas.

“Kapolda juga berpesan kepada seluruh jajaran Pol Airud Polda Sumsel untuk selalu bertugas dengan baik taat hukum hilangkan budaya arogansi serta korektif dan kordinasi dengan stake holder demi kebaikan tugas ke depan khususnya jelang pemilu 2019. “Jelasnya. (lskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *