Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Polairud Polda Sumsel Lumpuhkan Perompak Kotak Suara

Polairud Polda Sumsel Lumpuhkan Perompak Kotak Suara

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara menyaksikan simulasi pemberantasan perompakan kotak suara di tengan sungai Musi dalam syukuran HUT Pol Airud 68 di Mako Airud Polda Sumsel. Selasa (04/12)

Palembang, sidaknews.com – Satuan Khusus Polairud Polda Sumsel berhasil melumpuhkan perompak kapal pembawa kotak suara di perairan Sungai Musi.

Keberhasilan anggota Polairud Polda Sumatera Selatan dalam pemberantasan perompak kotak suara yang di bawah petugas Pemilu di melalui perairan Sungai Musi di Palembang merupakan simulasi yang di peragakan anggota Polisi airud Polda Sumsel dalam acara syukuran yang ke-68 di Mako Airud Sungai Lais, Selasa (04/12) Palembang.

Simulasi di perairan Sungai Musi depan Mako Pol Airud disaksikan langsung Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara bersama pejabat utama Polda dan tamu undangan.

Dalam simulasi, diperagakan mulai petugas membawa kotak suara menggunakan kapal, namun dalam perjalanannya dihadang beberapa orang juga menggunakan kapal untuk merampas kotak suara.

Kemudian, terjadi keributan antara petugas TPS dan perompak bahkan adu pukul, akibatnya, ada kotak suara dan petugas jatuh ke sungai dan perompak berhasil mengambil kotak suara.

Namun, dalam perjalannya perompak dikejar anggota Pol Airud Polda Sumsel dengan menggunakan beberapa kapal. Bahkan, sempat terjadi kejar-kejaran menggunakan beberapa kapal patroli bahkan tembak menembak beberapa kali.

Namun, akhirnya perompak berhasil dilumpuhkan oleh polisi dan petugas TPS dan kotaknya diselamatkan. Selanjutnya perompak diamankan dan petugas TPS dengan dikawal polisi melanjutkan perjalanan sambil membawa kotak suara.

Usai menyaksikan simulasi, Kapolda mengatakan jika simulasi tersebut merupakan salah satu tanda kesiapan anggotanya khususnya di perairan dan laut di wilayah hukumnya dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. (lskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *