Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Polda Jabar Ungkap Dugaan “Home Industry” Tembakau Gorila di Apartemen

Polda Jabar Ungkap Dugaan “Home Industry” Tembakau Gorila di Apartemen

MRF (18), tersangka kasus dugaan kepemilikan tembakau gorila saat berada di kantor Ditresnarkoba Polda Jabar. Foto: Ist

Bandung, sidaknews.com – Ditres Narkoba Polda Jabar mengungkap kasus dugaan tindak pidana penyalahgunaan jenis narkotic sintetic canabinoid (tembakau jenis gorila) yang diduga diproduksi secara “Home Industry” di sebuah apartemen di Kota Bandung.

“Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan “home industry” jenis tembakau gorila di apartemen,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam rilis tertulisnya kepada kepada sidaknews.com, Jumat (8/2).

Berdasarkan informasi yang didapat tersebut, lanjut Truno, kemudian Tim Ditres Narkoba Polda Jabar melaksanakan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan di lokasi kejadian selama kurang lebih dua minggu.

Selanjutnya pada Rabu (6/2/2019) tepatnya pada pukul 22.30 Wib di lantai 18 kamar No.26 apartemen tersebut dilakukan pengeledahan dan penangkapan terhadap seorang pelaku.

“Pelakunya berinisial MRF (18), masih berstatus pelajar dan barang bukti,” kata Truno lagi.

Barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka. Foto: Ist

Dalam penangkapan pelaku yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka, terang Truno, disaksikan petugas keamanan (security) apartemen setempat.

“Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa untuk proses lebih lanjut,” tukas Truno.

Truno mengatakan adapun barang bukti diduga tembakau gorila dan ekstasi yang berhasil diamankan dalam kasus ini yakni berupa 10 paket sedang dengan berat 175,4 gram, 1 paket sedang plastik klip bening dengan berat 1 kg, 1 butir warna pink dan 1 butir dengan berat 0,9 gram hancur, 1 butir warna orange, 1 paket sintetis warna putih, 6 paket besar bahan mentah dengan berat 8 kg, 8 paket bahan mentah, 6 botol alkohol

“Serta satu unit handphone merk OPPO dan satu unit handphone merk Samsung warna hitam,” pungkasnya. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *