Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Ektasi dan Kiloan Sabu

Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Ektasi dan Kiloan Sabu

Kabag Warsidik AKBP. Imran Amran Polda Sumsel memimpin pemusnahan narkoba.

Palembang, sidaknews.com – Polda Sumsel musnakan ribuan ektasi dan kiloan sabu. Narkoba yang di musnakan Rabu (05/12) oleh Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan merupakan milik bandar besar jaringan Riau Pekanbaru berasal dari negara Myanmar.

Narkoba yang di musnakan terdiri dari ektasi 14.788 buah berwarna hijau dan ping berlogo diamond dan love dan sabu 4,099 kg. Tersangka sudah di amakan.

Rian Hidayat yang di tangkap (20/10) lalu, dengan barang bukti sabu seberat 4,952 gram dan 14,788 ektasi serta Antoni als Charles di tangkap (16/12) barang bukti 91, 42 gram.

Kedua tersangka ikut di hadirkan saat pemusnahan sedangkan dua lainya tidak karena sedang menjalali hukuman di lapas Serong Banyuasin.

Sebelum di musnakan dengan jalan di blender barang bukti di test oleh tim lafbor polda Sumsel untuk menguji ke asliannya.

“Sedanglan guna barang bukti untuk ke empat tersangka di pengadilan petugas menyisahkan 10 gram sabu dan 20 buah inek “kata kabag Warsidik Narkoba AKBP Imran Amir usai memimpin pemusnahan di Mapolda Sumsel.

Dua tersangka yang kita hadirkan saat pemusnahan dua lainya masih di lapas Serong karena masih menjalani hukuman. lanjut Imran Amir.

Mereka merupakan jaringan narkoba bandar besar yang beroperasi Sumsel melibatkan keluarga mulai suami yang masih di lapas, istri yang baru tertangkap dan anak/mantu saat di tangkap samping di rumah dinas,” kata Imran Amir melanjutkan.

AKBP Imran Amir juga mengatakan ini hasil pengungkapan Dit narkoba Polda Sumsel bulan November 2018 melibatkan jaringan lapas juga sipir lmran Amran menjelaskan lebih lanjut. Amir juga mengatakan hasil pengungkaapn ini berarti sekitar 40 ribu orang berhasil di selamatkan dari peredaran narkoba khususnya di wilayah Sumatera Selatan. (lskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *