Selasa , 25 Juni 2019
Home » Berita Foto » Polisi Amankan Seorang Pemuda Pelaku Persetubuhan di Bawah Umur

Polisi Amankan Seorang Pemuda Pelaku Persetubuhan di Bawah Umur

Tersangka FA yang telah diamankan di Mapolres Langsa.

Langsa, sidaknews.com – Satuan reserse Kriminal Polres Langsa berhasil mengamankan seorang pemuda  bernisial FA (19), tersangka kasus persetubuhan pada wanita di bawah umur dengan status yang masih pelajar. Tersangka merupakan warga yang berdomisili di Lorong Teupin Mugeng Desa Alue Beurawe Kecamatan Langsa Kota, Kamis (13/06/2019).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Reskrim IPTU Agung Wijaya Kusuma SIK menjelaskan tersangka diamankan berdasarkan adanya laporan Polisi LP.A/99/VI/Res.1.24./2019/ Aceh/ Res Langsa, tanggal 11 Juni 2019.

Persetubuhan tersebut diduga dilakukan pada hari Selasa tanggal 04 Juni 2019 sekira pukul 21.00 wib, dimana FA menghubungi korban yang berinisial PDC (16).

Tersangka menghubungi korban dengan cara meminjam Handphone milik temannya yang bernisial HA untuk menghubungi korban melalui aplikasi WhatsApp untuk mengajak korban jalan-jalan.

Korban saat itu menuruti pergi dengan pelaku tanpa seijin orang tuanya dengan menjemput korban di depan lorong rumahnya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha NMax warna hitam, terang Kasat Reskrim.

Saat bersama korban, pelaku membawa jalan-jalan di seputaran Kota Langsa, kemudian pelaku mencari jalan yang sepi di Desa Asam Peutik Kecamatan Langsa Lama. Pada saat situasi jalan sepi, tersangka dan korban berhenti dipinggir jalan dengan cara mendirikan kedua cagak sepeda motor tersebut.

Saat itu, masih keterangan dari Kasat Reskrim, pelaku langsung berbalik arah menghadap korban kemudian pelaku melakukan perbuatan asusila yang dilarang oleh agama tersebut.

Dari kejadian itu, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah baju kaos warna biru dongker, 1 buah baju kaos warna hitam, 1 buah celana panjang warna merah, 1 buah jilbab warna hitam, 1 buah celana pink, 1 buah baju perempuan warna putih, 1 buah celana biru dan 1 buah celana dalam warna abu- abu.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Untuk sementara, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut,” tutur Iptu Agung. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *