Senin , 15 Oktober 2018
Home » Berita Foto » Polisi Amankan Tiga Mobil Pelansir Solar di SPBU

Polisi Amankan Tiga Mobil Pelansir Solar di SPBU

Dua mobil yang diduga sebagai kendaraan pelansir BBM Solar saat diamankan di halaman Mapolsek Tanjungpinang Timur. Foto: Ist

Tanjungpinang, sidaknews.com – Jajaran Polres Tanjungpinang mengamankan tiga mobil saat berada di SPBU Batu 10, Kota Tanjungpinang, Rabu (10/10) siang.

Ketiga mobil berbagai merek tersebut diamankan karena diduga digunakan sebagai kendaraan pelansir Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyatakan, pengamanan ketiga kendaraan tersebut berkat informasi dari masyarakat dan pihak SPBU.

“Atas informasi dari masyarakat,” ujar Kapolres kepada awak media saat ditemui di lokasi.

Begini kondisi di dalam salah satu mobil yang diamankan Polres Tanjungpinang.

Ketiga kendaraan yang diamankan tersebut yakni dua mobil jenis Panther dengan Nomor Polisi BP 1502 BA dan BP 1406 TB serta mobil jenis Feroza dengan Nomor Polisi BP 1708 TP.

Untuk proses penyelidikan selanjutnya, kini dua dari ketiga mobil tersebut diamankan ke Mapolsek Tanjungpinang Timur, sedangkan satu unit lagi diamankan ke kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap ketiga mobil, ada tangki mobil yang sudah dimodifikasi, dimana tangki bisa memuat lebih banyak BBM.

Selain mengamankan ketiga kendaraan tersebut, sambung Ucok, pihaknya juga mengamankan sekitar tiga drum BBM jenis solar serta BBM jenis premium yang dikemas ke dalam beberapa botol bekas minuman mineral.

Sementara itu, dalam rangka penyelidikan, pengemudi dan pihak SPBU saat ini masih dimintai keterangan terkait penemuan tersebut. (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *