Rabu , 20 Maret 2019
Home » Berita Foto » Polisi Gelar Goro Bersihkan Tempat Ibadah di Tanjungpinang
'

Polisi Gelar Goro Bersihkan Tempat Ibadah di Tanjungpinang

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko memimpin langsung pelaksanaan goro di tempat ibadah. Foto: Ist

Tanjungpinang, sidaknews.com – Sekitar 60 personil Polres Tanjungpinang melaksanakan gotong rotong (goro) untuk membersihkan sejumlah Surau, Gereja dan Vihara yang berada di daerah ini.

Giat program “Gotong Royong Memakmurkan Tempat Ibadah” ala Polres Tanjungpinang ini dilaksanakan, Jumat (11/1/2019) di dua lokasi yakni Mesjid Agung Al Hikmah di Jln Mesjid Kota Tanjungpinang dan Vihara Bahtra Sasana di Jln Merdeka Tanjungpinang.

Para personil yang ikut giat ini sangat antusias bergotong royong bersama para penjaga tempat ibadah dan warga sekitar untuk membersihkan areal mesjid dan vihara tersebut.

Pembersihan dilakukan mulai dari halaman, bangunan tempat ibadah baik bagian luar maupun dalam, membersihkan rerumputan liar yang tumbuh hingga membersihkan parit dan saluran air (drainase).

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko memimpin langsung pelaksanaan gotong royong bersama Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi  menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen dalam menggalakkan program “Memakmurkan Tempat Ibadah dan Peduli Lingkungan dan Kebersihan” tersebut.

“Baik yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang maupun bersama dengan masyarakat dan stakeholder lainnya. Hal ini untuk mewujudkan Polres Tanjungpinang yang Promoter yaitu terpeliharanya Harkamtibmas*,” katanya.

Ucok menerangkan, tempat ibadah yang bersih akan menambah kekhusyukan kita dalam menjalankan ibadah, sedangkan gotong royong adalah simbol kekuatan, persatuan, menciptakan kekompakan dan sinergitas serta makin menjalin silaturahmi yang harmonis dengan masyarakat.

“Harapannya bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan dan diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat di Kota Tanjungpinang demi terciptanya Kota Tanjungpinang yang bersih, aman dan nyaman,” tandasnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *