Kamis , 27 Juni 2019
Home » Berita Foto » Polisi Memburu Dua Pelaku Lainnya Pencurian Rumah di Kelurahan Sitamiang

Polisi Memburu Dua Pelaku Lainnya Pencurian Rumah di Kelurahan Sitamiang

Salah satu kamar rumah milik Martua Amin Simanuntak (48) warga Jalan SM Raja, Gang Pejuang, Kelurahan sitamiang, Kecamatan PSP Selatan, Kota Padangsidimpuan yang di acak acak Pelaku pencurian.

Sidimpuan, sidaknews.com – Petugas Polisi dari Satreskrim Polres Padangsidimpuan terus mendalami kasus dugaan pencurian di Rumah milik Martua Amin Simanuntak (48) seorang ASN warga Jalan SM Raja, Gang Pejuang, Kelurahan sitamiang, Kecamatan PSP Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Meski sudah berhasil membekuk satu Pelaku bernama Mara ganti Harahap (29) Warga tapsel dan Polisi sudah menetapkannya sebagai tersangka. Beberapa saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik antara lain Keponakan korban (Ari Akbar) dan istri korban.

Bahkan penyidik pada hari senin (25/03/2019) masih melakukan pemeriksaan atas kasus pencurian itu yang diduga melibatkan 3 Orang, yang berhasil di tangkap baru satu orang, sementara kawanan lainnya berhasil meloloskan diri dan berhasil menggondol harta benda milik korban berupa emas dan uang kontan yang nilai totalnya semua 23 Juta.

“Martua Amin simanjuntak ketika di temui menceritakan awal mulanya peristiwa, pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019 sekira pukul 05.30 wib dimana keponakannya bernama Ari Akbar Nasution, keluar dari rumah untuk berolah raga bersepeda pagi, ketika sampai di depan rumah, melihat seorang Pria dengan memakai Topi dan Tas Ransel keluar dari pintu samping, karena merasa ada yang aneh kemudian akbar pun menghubungi saya melalui Handphone, “katanya.

Ia juga menjelaskan ” bahwa Pada saat aksi pencurian itu ,”saya sedang berada di RS menjaga anak yang sedang sakit”, tuturnya.

Sementara secara terpisah, Ari Akbar nasution ketika ditemui di Mapolres Padangsidimpuan membenarkan kejadian pencurian di rumah pamannya di Gang Pejuang kelurahan Sitamiang, ketika ia saat melintas, ia melihat sosok pria keluar dari dalam rumah, karena merasa curiga dan sempat menyapa pria tersebut ,” Ho do tulangi “(kamu itu tulang ), karena pria itu tidak menyahut sama sekali, sayapun penasaran dan meletakkan sepeda saya ” terus mengejar pelaku, tak mau saya kehilangan jejak Pria tersebut, saya pun berteriak Maling, untuk meminta pertolongan warga, mendengar teriakan itu warga pun berhamburan keluar rumah, mendengar teriakan saya, pria itu pun berlari sambil membuang Topi dan Tas Ransel yang diambilnya dari dalam rumah Korban.

Selanjutnya Pria itu pun menaiki becak yang awalnya sudah di persiapkan Pelaku dan akbar bersama Warga lainnya mengejarnya , sambil berteriak teriak Maling, sehingga mengundang reaksi warga lain yang melintas, setibanya di depan RM Jaya Kelurahan. Kantin, Akbar bersama warga berhasil membekuk Pelaku karena merasa kesal wargapun langsung menghajar pelaku untuk menghindari dari amuk massa selanjutnya Pelaku diserahkan ke Polres Padangsidimpuan karena akibat Pukukan dari massa itu, pelaku mengalami luka di sekujur badannya, Polisi pun membawanya ke RSUD kota Padangsidimpuan untuk mendapat pengobatan, katanya, Minggu (24/03/2019).kemarin

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon seluler mengatakan, kasus ini masih dalam proses penyidikan dan semua saksi sudah dimintai keterangan, termasuk warga dan keponakan korban, kendati demikian sampai saat ini, baru satu Pelaku yang berhasil di tangkap, sementara dari keterangan tersangka, bahwa ketika melakukan pencurian itu dirinya bukan sendirian, melainkan melibatkan dua rekannya, kini pihaknya masih mengejar kedua pelaku,” ucapnya. (sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *