Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Polisi Tanjungpinang Amankan Tiga Terduga Pelaku Kasus Narkoba

Polisi Tanjungpinang Amankan Tiga Terduga Pelaku Kasus Narkoba

Kasatres Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Moch Dwi Ramadhanto. Foto: Rindu

Tanjungpinang, sidaknews.com – Jajaran Satres Narkoba Polres Tanjungpinang kembali menangkap tiga terduga pelaku kasus narkoba di dua tempat berbeda, Rabu (6/2) sore. Ketiganya berinisial B, J dan A.

Selain mengamankan ketiga terduga pelaku, polisi juga menyita sekitar satu kilogram narkotika jenis sabu dan ekstasi dalam kasus ini.

“Sekitar satu kilogram lah. Tapi masih diperkirakan ya!,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Narkoba Polres AKP R Moch Dwi Ramadhanto kepada wartawan saat ditemui diruangannya.

Kasat mengatakan, pertama kali mengamankan B saat berkendara di jalan Tugu Pahlawan, Kota Tanjungpinang. Hal ini berkat informasi dari masyarakat.

“Saat diamankan, dari B ditemukan barang bukti dua paket diduga narkoba seberat 2,5 gram,” kata Kasat.

Kemudian atas temuan tersebut, sambung Kasat, pihaknya melakukan pengembangan dengan melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang berada di jalan Darussalam, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Dari penggerebekan rumah tersebut, kemudian diamankan J dan A, dimana saat digerebek, J sempat membuang sesuatu barang yang diduga berisi narkoba.

“J sempat membuang barang bukti, tapi kita dapat menemukannya,” katanya.

Adapun barang bukti yang disita dari para terduga, lanjut Ramadhanto, yakni 19 paket diduga berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi yang diperkirakan seberat satu kilogram.

“Selain itu, kita juga menyita alat timbangan digital dari rumah tersebut,” katanya.

Ramadhanto menambahkan, dua dari tiga terduga pelaku sudah dilakukan penahanan untuk proses selanjutnya, sedangkan A telah dilepaskan.

“Dari penyelidikan, kalau A saat itu hanya bermain ke rumah tersebut. Akan tetapi, A bisa saja nanti diminta keterangan lagi. Yang jelas kasus ini masih terus dikembangkan,” kata Kasat sembari mengatakan, kasus ini nantinya akan dirilis resmi oleh Kapolres Tanjungpinang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *